-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pada Rakernas, PKS Sampaikan Lima Komitmen untuk Indonesia

Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Sekjen PKS), Sumber : pks.id

Pada Rakernas, PKS Sampaikan Lima Komitmen untuk Indonesia

Seruan.id - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah berakhirkemaren (18/3). Pada agenda itu PKS sudah merumuskan rencana strategis pada periode 2020-2025.

Sejumlah keputusan sudah diambil, salah satunya sejumlah rekomendasi dan komitmen PKS guna Indonesia. Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Habib Aboe Bakar AlHabsyi dihadapan peserta Rakernas.

Setidaknya terdapat lima komitmen PKS dikatakan oleh Habib diantaranya :

Mengokohkan visi PKS “Partai Islam rahmatal lilalamin dan terdepan dalam rakyat Indonesia”

PKS yang telah dikenal sebagai partai dakwah menurut keterangan dari Habib, bakal terus mengawal asas tersebut. PKS siap bareng elemen bangsa yang beda untuk merealisasikan dan memperlihatkan Islam yang moderat.

Tetap konsisten menjadi oposisi dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan rakyat.

"Ini dilaksanakan melalui sekian banyak  program kerja dari semua bidang, badan, dan fraksi PKS. Terkhusus dalam situasi pandemi Covid-19 ketika ini. Agar Indonesia dapat melewati krisis pandemi dan beratnya desakan ekonomi," tutur Habib Aboe.

Baca Juga : Pemerintah Bakal Impor Garam, PKS Tagih Janji 4000 Ha Lahan Garam

Mengawal transisi kepemimpinan nasional berlandaskan dengan UUD 1945 dan Pancasila

"Hal ini dilaksanakan untuk menangkal kembalinya korupsi, kolusi, dan nepotisme. Fitrah demokrasi sendiri pun dibangun dengan menggali titik ekuilibrium antara kemerdekaan dan tanggung jawab serta penegakkan hukum yang adil tanpa tebang pilih," jelas Habib Aboe.

Baca Juga : Wacana Presiden Tiga Periode, Mantan Ketua MPR RI Keras Menolak

      Mencetak pemimpin nasional berkarakter

"PKS akan menyelenggarakan Sekolah Etik yang berkolaborasi dengan Lemhanas RI yang mempunyai pengalaman dalam menghadirkan konsep ketahanan nasional serta mendidik pemimpin nasional yang berkarakter negarawan," ujar Anggota Fraksi DPR RI ini.

Membuka ruang kerja sama dengan siapa saja

"Kami mengajak seluruh penduduk negara Indonesia dari sekian banyak  latar belakang dan daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda bergabung dengan PKS membangun bangsa dan mewujdukan cita-cita Indonesia," tandas Habib Aboe.

Baca Juga : Jalin Kebersamaan, PKS Bukittinggi SIlaturahmi dengan Kapolres

Sumber: pks.id

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment