-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

7 Rekomendasi Kampus di Kota Bukittinggi

Poto Jam Gadang Bukittinggi

Seruan.id
– Selain Kota Wisata, Kota Bukittinggi juga disebut sebagai Kota Pendidikan hal ini dikarenakan banyaknya Kampus berdiri di Kota yang hanya seluas 25 kilometer persegi ini. Beragam jenis kampus ada di Kota ini dengan sejumlah Program studi yang ada didalamnya.

Kuliah di Kota Bukittinggi memiliki keistimewaan tersendiri, mulai dari udaranya yang sejuk. Karena terletak didaerah pegunungan, Bukittinggi memiliki udara yang sangat sejuk,dan ini akan memanjakan mahasiswa yang dikota ini dengan suasana kesejukannya. Kuliah di Bukittinggi juga memungkinkan mahasiswa untuk menyusuri pusat kota dengan mudah. Karena luas kota yang kecil, jadi dimanapun kuliah akan dengan mudah seluruh sudut-sudut kota di Bukittinggi.

Berikut penulis paparkan beberapa kampus yang bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang ingin kuliah di Bukittingi :

1. IAIN Bukittinggi

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi adalah kampus terbesar di Kota Bukittinggi. Memiliki dua kampus, kampus pertama di Garegeh dan kampus kedua terletak di Kubang Putih. Saat ini IAIN Bukittinggi memiliki 22 program studi sarjana, 6 program studi magister, 1 program profesi, dan 1 program diploma. Tahun ini IAIN Bukittinggi juga membuka program doktoral.
Info lengkapnya dapat kamu akses di situs resminya : iainbukittinggi.ac.id

2. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Kampus terbesar kedua di Kota Bukittinggi adalah Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB). Kampus yang merupakan cabang dari kampus utama di Padang ini terletak di Jalan By Pass Aur Kuning. Untuk kampus 3 Bukittinggi, UMSB terdapat empat fakultas diantaranya : Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan, Fakultas Pariwisata dan Fakultas Teknik.
Info lengkapnya dapat kamu akses di situs resminya : umsb.ac.id

3. Universitas Fort de Kock

Kampus ketiga yang layak  untuk kamu masuki yaitu Universitas Fort De Kock (UFDK). Kampus yang sejak 2019 lalu menjadi Universitas setelah sebelumnya bernama STIKES Fort De Kock ini terletak di Jalan Soekarno Hatta No.11, Manggis Ganting, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi. Dengan bangunan yang megah kamu dapat memilih beberapa program studi untuk kuliah disini. Diantaranya : Farmasi, Fisioterapi, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Kewirausahaan dan Bisnis Digital. 
 Info lengkapnya dapat kamu akses di situs resminya : fdk.ac.id

4. STIE Haji Agus Salim

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Haji Agus Salim merupakan kampus berikutnya yang bisa jadi rekomendasi buat kamu untuk kuliah di Kota Bukittinggi. Berada di pusat kota dan hanya jarak ratusan meter dari ikon Kota Bukittinggi, Jam Gadang. Pilihan program studi yang bisa kamu masuki yakni Manajemen, Akuntansi, dan Bisnis Digital. STIE juga memiliki satu program studi magister dan satu program studi diploma.
Info lengkapnya dapat kamu akses di situs resminya : stiehas.ac.id

5. STKIP/STIT Ahlusunnah 

Buat kamu yang mau jadi guru, maka kuliah di STKIP/STIT Ahlusunnah dapat dijadikan pilihan. Sekolah Tinggi Keguruan ILmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) terletak di depan Pasar Aur Kuning Bukittinggi. Untuk STKIP kamu bisa memilih ada lima program studi diantaranya : Geografi, PPKN, Matematika, Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Biologi. Sementara untuk STIT adadua program studi yaitu : Pendidikan Agama Islam dan Bimbingan Konseling
Info lengkapnya dapat kamu akses di situs resminya : stkip-ahlusunnah.ac.id / stitahlusunnah.ac.id

6. Institut Kesehatan Prima Nusantara

Di Bukittinggi cukup banyak kampus kesehatan, selain UFDK juga ada Institut Kesehatan prima Nusantara. Kampus yang baru alih status menjadi Institut sejak 2019 lalu setelah sebelumnya bernama STIKES Prima Nusantara ini terletak di Jalan Kesuma Bhakti, Gulai Bancah (dekat kantor walikota). IKES Prima Nusantara Bukittinggi ini memiliki tiga program studi yaitu : Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Masyarakat.
Info lengkapnya dapat kamu akses di situs resminya : ikespnb.ac.id

7. STIKES Yarsi Sumbar

Kampus kesehatan berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dimasuki yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yarsi Sumatera Barat. Kampus yang memiliki banyak cabang kampus di Indonesia ini juga ada di Kota Bukittinggi. Terletak disebelah Rumah Sakit Ibnu Sina Bukittinggi. Kamu bisa memilih program keperawatan dan kebidanan untuk kuliah disini.
Info lengkapnya dapat kamu akses di situs resminya : http://portal.stikesyarsi.ac.id/


Itulah tujuh rekomendasi kampus yang bisa kamu masuki di Kota Bukittinggi. Masih banyak yang lain kampus-kampus yang ada di Kota Bukittinggi, penulis hanya paparkan sebagiannya yang dianggap rekoemnded buat kamu. Semoga bermanfaat (rio)
Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment