-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Memiliki Tubuh Transparan, Pria Ini Memerkosa Semua Wanita: Alur Cerita Film Hollow Man (2000)


Hollow Man adalah sebuah film horror fiksi ilmiah yang tayang perdana pada 2 Agustus 2000. Film yang mengandung unsur ilmiah 18+ ini merupakan film garapan Paul Verhoueven dengan bintang film Kevin Bacon, Elisabeth Shue, dan Josh Brolin.

Film ini lahir karena terinspirasi dari sebuah cerita dalam novel 1897 H.G Welss, The Invisibel Man.

Walaupun film ini merupakan film lama, tapi cerita dalam film ini sangat menarik untuk dibahas sebab film ini bercerita tentang seorang ilmuwan yang membuat sesuatu yang tidak mungkin, menjadi mungkin.

Menarik bukan?

Untuk lebih jelas, yuk kita bahas bagaimana alur dari film Hollow Man Berikut;

Diawali dengan cerita seorang ilmuwan bernama Sebastian Cane yang memiliki watak sombong, egois, serta arrogan. Pada film tersebut, Sebastian sedang disibukkan dengan projek penelitian yang sangat besar.

Sebastian bersama timnya sedang merancang sebuah serum yang bisa membuat mahluk hidup menjadi transparan atau tidak terlihat secara kasat mata. Serum tersebut mereka ciptakan untuk membekali persenjataan militer modern.

Adapun dalam projek tersebut, Sebastian berperan sebagai pimpinan projek dengan 6 orang anggota, yakni Linda, Carter, Matt, Sarah, Frank, dan Janice.

Dalam cerita, Linda merupakan mantan kekasih Sebastian yang tidak bisa dilupakan olehnya, atau bahasa gaulnya tidak bisa move on.

Dalam beberapa percobaan, mereka telah berhasil membuat beberapa hewan percobaan menjadi tidak terlihat dengan serum yang mereka temukan. Namun, pada saat mencoba mengembalikan hewan tersebut ke bentuk semula, mereka tidak bisa.

Berkat kegigihan Sebastian, akhirnya mereka pun berhasil mengembalikan sesekor gorilla yang tadinya tidak terlihat menjadi bisa terlihat kembali.

Untuk merayakan keberhasilan tersebut, mereka pun memutuskan untuk mengadakan pesta berupa makan malam bersama. Disaat yang lain sedang makan, Sebastian memamfaatkan moment tersebut untuk menembak Linda kembali.

Belum sempat menyatakan semua isi hatinya, namun Linda langsung menolak Sebastian sebab ia telah memiliki pacar. Hal itu tentu membuat Sebastian patah hati dan tidak terima dengan semua itu.

Keesokan harinya, Sebastian mengajak Matt dan Linda pergi untuk melaporkan hasil penelitian mereka kepada pihak militer. Setibanya pada rapat forum dengan militer, Sebastian tidak memberitahu pihak militer kalau ia dan timnya telah berhasil menciptakan serum tersebut.

Ia berniat untuk mencoba serum tersebut pada dirinya sendiri tanpa diketahui pihak militer dan tanpa meminta ijin terlebih dahulu.

Sebastian pun mengajak timnya untuk memasukkan serum tersebut ke dalam tubuhnya. Hanya butuh beberapa menit, serum tersebut langsung bekerja dan membuat tubuh Sebastian menghilang tidak kelihatan.

Selama pengujian tersebut, Sebastian akan tinggal dalam laboratorium agar bisa diawasai oleh timnya.

Namun, akibat Sebastian sudah terlihat, ia keluar dari lab dan melakukan kegiatan tidak terpuji terhadap teman-temannya. Ia masuk ke ruangan Sarah saat Sarah tertidur.

Sebastian juga beberapa kali mengintip Janica saat buang air kecil di kamar mandi. Tidak hanya itu saja, Sebastian juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mengerjai teman-temannya yang lain.

Ia berpikir, bahwa menjadi tidak terlihat itu sangatlah menyenangkan.

Sebastian juga memaksakan diri untuk kembali ke apartemennya dengan topeng latex. Setibanya di apartemen, ia melihat tetangga sedang berganti pakaian dan ia langsung memanfaatkan ketidak terlihatannya untuk memuaskan hasrat seksualnya kepada wanita tersebut.

Ia diam-diam masuk ke dalam apartement wanita tersebut, ia mengerjai wanita tersebut dan langsung memperkosanya.

Sementara itu, Linda dan teman-temannya yang lain mengetahui kalau Sebastian kabur dari laboratorium. Mereka langsung bergegas mencari sebastian agar tidak melakukan hal yang aneh-aneh.

Disana Linda hanya menemukan topeng latex dan pakaian Sebastian yang tergeletak.

Linda pun kembali ke laboratorium dan mengajak rekan-rekannya yang lain untuk menangkap sebastian. Tak lama setelah itu, tiba-tiba Sebastian sudah muncul dihadapan mereka dengan topeng latexnya.

Ia memberi alasan kalau ia pulang untuk mencari beberapa barang yang ia butuhkan namun Linda dan kawan-kawan tidak ada yang percaya kepadanya.

Dengan egois, Sebastian menggertak Linda dan teman-temannya yang lain. Ia mengatakan kalau ia adalah pimpinan dalam projek ini, jadi ia berhak melakukan apapun tanpa rasa tekanan dari yang lain.

Tidak ingin mengambil resiko, Linda pun mengingatkan Sebastian, kalau ia berani pergi dari laboratoriun lagi maka mereka akan melaporkan ke pihak militer kalau mereka telah berhasil menemukan serum tersebut.

Semakin hari, Sebastian semakin mengada-ada. Ia memanipulasi kamera pengawas yang mengawasi dirinya agar dia bisa berbuat leluasa dengan dirinya yang tidak terlihat.

Ia keluar dari laboratorium dengan bebas, kemudian ia pergi ke rumah Linda dan menemui Linda dan kekasihnya sedang bercinta. Hal itu tentu membuat dirinya terpukul dan langsung memecahkan kaca jendela rumah Linda.

Suara pecah kaca sontak membuat Linda dan kekasihnya yang sedang bercinta terkejut bukan main. Mereka merasa bahwa Sebastian sedang mengintip mereka saat bercinta dan langsung menghubungi Frank yang saat itu bertugas menjaga kamera pengawas.

Sebastian pun kembali ke laboratorium dengan perasaan kesal akibat melihat wanita yang ia kagumi bercinta dengan pria lain. Disana, ia meluapkan emosinya pada seekor anjing percobaan dengan membunuh anjing tersebut.

Beberapa hari kemudian, Sebastian keluar dari laboratorium mendatangai Linda dan menganggu Linda di apartemennya. Karena kelakuan Sebastian yang sudah kelewatan, Linda pun memutuskan untuk melapor ke pihak militer tentang penemuan mereka dan mengenai percobaan yang mereka lakukan terhadap Sebastian.

Linda mendatangai rumah pengawas projek mereka bernama Howard untuk menceritakan semuanya. Namun tanpa sepengetahuan mereka, ternyata Sebastian mengikuti mereka kesana.

Setelah Linda pulang dari rumah Howard, Sebastian pun membunuh Howard di kolam renang agar tidak melaporkan hal tersebut ke atasanya.

Setelah membunuh Howard, Sebastian pun kembali ke laboratorium untuk memutus semua koneksi disana. Ia tidak ingin ada yang keluar dari sana, agar ia bisa membunuh semuanya dan bisa berkeliaran dengan bebas setelah tidak ada satupun yang mengetahuinya.

Pertama, Sebastian membunuh Janice yang saat itu tertinggal di belakang teman-temannya. Ia menjerat leher Janice dengan tali dan membuatnya meninggal seketika tanpa perlawanan.

Teman-temannya yang lain pun ketakutan menemui Janice telah dibunuh oleh Sebastian dan mencari cara agar bisa keluar dari laboratorium yang telah dikunci oleh Sebastian.

Mereka membagi tugas Frank, Sarah, dan linda mengawasi pergerakan Sebastian lewat kamera pengintai. Sedangkan Carter dan Matt pergi memburu Sebastian dengan alat bius namun gagal karena ketidak terlihatan Sebastian.

Selanjutnya, Sebastian berhasil membunuh sarah dengan mematahkan lehernya di ruang persediaan darah. Tanpa berlama-lama lagi, Sebastian juga menyerang Carter dan Matt dengan tongkat penusuk.

Kemudian, Linda mencoba menghentikan Sebastian karena tingkahnya yang semakin menggila. Sementara itu, Sebastian telah mempersiapkan bahan peledak yang akan meledakkan tempat itu dalam waktu limat menit.

Saat Sebastian hendak pergi dari sana, Linda pun berhasil menemukan Sebastian dan langsung membakar tubuhnya. Sebastian pun berteriak kesakitan dan perlahan-lahan baju dan topengnya mulai terbakar sehingga membuatnya tidak terlihat.

Karena sebastian tidak terlihat lagi, Linda pun lengah dan diserang habis-habisan oleh Sebastian. Beruntung Matt datang dan langsung memukul Sebastian hingga jatuh pingsan.

Mengetahui tempat itu akan meledak, mereka pun menyelamatkan diri dengan memanjat tangga darurat.

Sialnya, belum sempat bergerak jauh. Sebastian sudah sadarkan diri dan mengejar Linda dan Matt. Sebastian menarik kaki Linda dan membuat mereka terjatuh ke atas lift.

Dengan cerdiknya, Linda memutuskan kabel lift yang tersangkut sehingga membuat lift tersebut jatuh bersamaan dengan Sebastian.

Pada akhirnya, linda berhasil selamat karena berpegangan pada kabel yang ia putuskan.

Pada scene akhir, ditutup dengan Linda dan Matt yang berhasil keluar dari laboratorium tersebut dan langsung dievakuasi ke dalam ambulans untuk segera mendapatkan perawatan oleh dokter.

The end!

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment