-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

SPSI Kecamatan Simanindo Kembali Melakukan Aksi Kemanusiaan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

(Foto: Anggota SPSI bersama dengan Ketua PUK SPSI Kecamatan Simanindo dan Ketua DPC SPSI Kabupaten Samosir)

Samosir - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir kembali melakukan bakti sosial dalam rangka pencegahan Covid-19 pada Kamis (11/6/2020). Kali ini kegiatan tersebut berlokasi di Pasar Tradisional Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPSI Kabupaten Samosir, Paul Silalahi.

Diketahui, bakti sosial tersebut dimulai sejak dini hari, berhubung karena pada waktu tersebut beberapa pedagang dari berbagai daerah telah sampai di tempat untuk mempersiapkan barang dagangannya.

Sebelum memasuki area pasar, kendaraan dan barang dagangan mereka disemprot dengan cairan disinfektan terlebih dahulu untuk memastikan kendaraan dan barang dagangan aman dan terhindar dari Covid-19.
(Foto: Penyemprotan disinfektan terhadap mobil pedagang yang mau memasuki pasar)

Sebelumnya, SPSI Kecamatan Simanindo juga telah rutin mengadakan bakti sosial tersebut di Desa Tomok, tepatnya di Pasar Tradisional Tomok, Kecamatan Simanindo (Baca: SPSI Kecamatan Simanindo Turut Membantu Pemerintah dalam Upaya Pencegahan Covid-19).

David Sidabutar, Ketua SPSI Kecamatan Simanindo mengatakan bahwa kegiatan itu sebelumnya sudah berkoordinasi dengan DPC SPSI Samosir dan tetap ada laporan kegiatan kepada DPC.

"Dalam setiap pengadaan kegiatan, koordinasi tetap wajib dilakukan karena PUK SPSI Simanindo sendiri adalah merupakan bagian dari DPC SPSI Kabupaten Samosir," ujar David Sidabutar.

Begitu juga dengan pemberitahuan kepada pemerintah setempat, sebelum menjalankan kegiatan, SPSI Kecamatan Simanindo turut melayangkan surat pemberitahuan kepada instansi pemerintahan terkait.

"Sebelum mengadakan kegiatan, kita (SPSI) tetap memberikan surat pemberitahuan kepada pemerintah setempat," tambahnya.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPC SPSI Samosir, Paul Silalahi bahwa memang sebelum mengadakan kegiatan tersebut, sebelumnya telah ada koordinasi dan kegiatan tersebut murni spontanitas dari anggota dalam menyikapi masa pandemi Covid-19.

"Bakti sosial yang dilakukan PUK Kecamatan Simanindo ini adalah murni spontanitas dari seluruh anggota dan kegiatan itu berlangsung secara continue (berkelanjutan) di setiap hari pekan di Kecamatan Simanindo. Kegiatan ini juga murni gotong royong dari anggota dan jajaran PUK SPSI Kecamatan Simanindo, tetapi tetap ada koordinasi dengan DPC." ujar Paul Silalahi.

"Kegiatan ini adalah sebagai tanggapan atas situasi yang kita hadapi saat ini dalam rangka bekerja sama dengan semua pihak untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 ini," tambahnya.
(Foto: Paul Silalahi pada saat diwawancarai oleh seruan.id)

Kegiatan bakti sosial juga berlangsung di semua PUK SPSI Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir. SPSI Samosir juga termasuk yang pertama dan tetap konsisten dalam melaksanakan kegiatan tersebut sepeti membagikan masker dan pembagian hand sanitizer.

"Bakti sosial ini sudah berjalan secara simultan kita laksanakan atas nama DPC dan PUK se-Kabupaten Samosir. Aksi kemanusiaan ini, seperti pembagian masker dan hand sanitizer di Kabupaten Samosir, kita (SPSI) adalah pionir dalam kegiatan ini, dalam artian pihak yang pertama sekali melaksanakan ini dan intens melaksanakannya sampai sekarang tanpa bantuan darimana pun, murni spontanitas dari seluruh jajaran anggota DPC Kabupaten Samosir," ujar Paul Silalahi.

SPSI, melalui PUK Kecataman Pangururan juga rencananya akan membagikan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dalam upaya membantu tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, pada hari Jumat (12/6/2020) besok.

"Melalui pimpinan unit kerja Kecamatan Pangururan, kita juga akan melaksanakan aksi kemanusiaan, berpartisipasi, dalam pengadaan alat pelindung diri bagi tenaga medis sebagai pihak yang berada di garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19," tambahnya.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment