-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Me at the Zoo: Video Pertama di Youtube

Tonton video di: YouTube

Saat ini youtube sepertinya bukanlah hal yang asing atau baru lagi bagi seluruh masyarakat dunia, khususnya Indonesia.

Jika 10 atau bahkan 5 tahun yang lalu sebagian besar masyarakat dunia masih berpikir beribu kali untuk membuka dan memutar video di Youtube karena penggunaan data internetnya yang cukup besar, saat ini sepertinya hal itu sudah tidak lumrah lagi.

Alih-alih hanya memutar dan menonton video di youtube, saat ini malah banyak warganet yang beralih menjadi uploader video di youtube atau yang biasa kita kenal dengan istilah Youtuber.

Mereka memanfaatkan adsense yang ada pada youtube sebagai mata pencaharian mereka dengan mengupload video dan mencari subscriber yang banyak dengan ide-ide menarik yang mereka miliki.

Namun jauh sebelum itu, apakah sobat Seruan.id tahu siapa dan video apa yang pertama diupload ke youtube hingga bisa seperti sekarang ini?

Me at the Zoo

Video pertama di Youtube yang diunggah oleh Jawed Karim, dimana ia merupakan Co-Founder youtube.

Video dengan judul “Me at the Zoo” tersebut diunggah pada 15 tahun yang lalu atau tepatnya pada 23 April 2005 dengan durasi 19 detik yang berlokasi di San Diego, Amerika Serikat.

Video tersebut direkam dengan kualitas rendah oleh Yakov lapitsky di San Diego Zoo dan menampilkan Karim (Co-Founder Youtube) di depan gajah.

Disana ia menjelaskan betapa menariknya belalai gajah yang sangat panjang seperti yang ditunjukkan dalam rekaman video tersebut.

Menurut pengamat Los Angeles Times, walaupun video tersebut direkam dengan kualitas rendah dan durasi yang sangat singkat, video pertama yang diunggah ke youtube ini memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan youtube saat ini.

Video ini memainkan peran utama dalam mengubah cara orang-orang mengonsumsi media dan membantu menciptakan era keemasan pada perkembangan youtube saat ini.

Hingga saat ini per Juni 2020, video berdurasi 19 detik ini telah ditonton sebanyak 98juta views dengan 3.3juta like, 102 dislike, dan 6.4 juta komentar.
Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment