Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Pengalaman Management Development Program di MACF

MDP Batch 3 R4 with Pak Anung Prakoso
Management Development Program (MDP) adalah program pelatihan yang dirancang khusus untuk mempersiapkan Future Leaders untuk kebutuhan perusahaan.

MDP ini biasanya dikemas dan dibagi dalam beberapa bagian, mulai dari In Class Training (ICT), On The Job Training (OJT), Project Assignment, hingga Final Project.

Nah, ini aku sedikit berbagi cerita selama kurang lebih 1 bulan menjalani In Class Training. 

Aku tergabung dalam MDP R4 Batch 3 untuk produk mobil. Dalam batch ini kami ada 10 orang dari berbagai daerah dan latar belakang yang berbeda-beda dan kami tinggal bersama di mess perusahaan. ICT sendiri itu dimulai dari tanggal 3 November 2022.

Selama 1 bulan mengikuti ICT, kami mendapat begitu banyak materi yang dikemas dalam berbagai metode mulai dari contoh kasus, tim building, hingga games.

Dalam 1 bulan ICT ini, banyak hal yang membuat saya yakin bahwa saya saat ini berada di jalan yang tepat untuk karir saya. Selain dari nama besar perusahaan, trainer yang memberi materi juga friendly dan profesional.

Apa sih yang aku dapatkan selama 1 bulan ICT ?

1. Kerja sama tim dan kekompakan
Semua games yang kami mainkan tidak lepas dari untuk melatih kerja sama dan kekompakan kami. Dari situ aku belajar pentingnya kerja sama dan kekompakan untuk mencapai sebuah tujuan dan visi bersama.

Hal itu tentu penting buat kita di dunia kerja dimana ketika kita ditempatkan di sebuah tim, maka tidak lepas dari namanya kerja sama. Untuk melatih dan menjaga kerja sama tersebut kita harus bisa mempercayai teman satu tim kita. Jika kita ingin membangun kepercayaan pada tim, maka mulailah dengan terlebih dahulu memberikan kepercayaan kita untuk mereka.

2. Pentingnya mindset dan keyakinan
Salah satu aspek paling penting dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam pekerjaan yaitu karakter. Nah, dasar pembentuk karakter tersebut adalah mindset, mindset menjadi perilaku, perilaku jadi kebiasaan, dan kebiasaan jadi karakter.

Oleh sebab itu, untuk membentuk karakter yang positif, kita harus memiliki mindset yang positif pula dan yakin pada mindset tersebut.

3. Integritas
Integritas merupakan gambaran diri kita dalam kehidupan sehari-hari yang terlihat dari perilaku dan tindakan kita. Integritas menunjukkan konsistensi antara ucapan dan keyakinan yang tercermin dalam perbuatan sehari-hari.

Kata kunci penting dalam integritas sendiri yaitu pikiran, hati, dan ucapan. Untuk menjaga integritas kita, ketiga kunci tersebut harus sejalan. Oleh sebab itu, berkata jujur, bersifat tulus dan dapat dipercaya harus kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain ketiga hal di atas, tentu kami juga mendapatkan materi-materi terkait hal teknis dalam pekerjaan kami nantinya di cabang, dan berbagai soft skill yang kami perlukan.

Pendapat kami tentang 1 bulan In Class Training

Special Thanks to Pak Yefta Manggala
Bukan sekedar materi! Pengalaman kali ini mengajarkan semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin
Jordhy
Dan kerinduan pagi pada matahari senantiasa memuncak seiring khayalan yang menanti untuk diwujudkan, layaknya mimpi yang bertransformasi dari cinta, kitapun harus bisa berubah menuju masa depan bercahaya dengan bekal yang telah disematkan
Genta
Satu bulan seniai suatu perpustakaan. Penuh pelajaran, pengalaman, dan tantangan yang benar-benar baru. Excited!
Eko
Materi pembelajaran yang menghidupkan potensi diri
Rian
Unforgettable moment !
Iqbal
Pematerinya seru-seru
Jesiska
Kita dipertemukan dari suatu perusahaan dan di pisahkan karena penugasan, sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan
Heru
Boss !
Julius
Belajar keluar dari zona nyaman
Ariel
Unexpected !
Frans
Related Posts
Newest Older

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment