-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pondok Taajul Huffazh Kukuhkan Hafizh 10 Juz At Taisir dan Hadiahi 2 Tiket Umroh Bagi Santri Terbaik

(Photo bersama santri wisuda Sugro Taajul Huffazh 2022, Photo: Humas Taajul Huffazh)

AGAM – Hari ini adalah hari bersejarah sekaligus hari paling menggembirakan dan mengharukan bagi pondok Taajul Huffazh. Pasalnya, hari ini telah dilaksakan acara pengukuhan hafizh 10 Juz At Taisir dan Wisuda Sugro bagi santri dengan hafalan 10 hingga 30 Juz. Hari ini, Ahad 24 Juli 2024.
Diketahui acara ini diselenggarakan sejak pagi sekira pukul 10.00 waktu setempat yang bertempat di ruang aula asrama putri. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan, wali santri dan masyarakat. 
Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan tanda syukur pondok terhadap pencapaian santri-santri. Menghargai perjuangan santri yang bersusah payah berjibaku penih suka dan duka dalam menuntut ilmu dan menghafal Al qur’an di Taajul Huffazh.
Maka dari itu, Pondok Taajul Huffazh memberikan pengakuan disertai penghargaan kepada santri-santri terpilih.
Adapun bentuk acara ini adalah pengukukuhan hafalan santri dengan kategori hafalan At Taisir minimal 10 Juz dan Non At Taisir hafalan 10 hingga 30 Juz.
Berikut daftar nama-nama santri terbaik yang diwisuda Sugro hari ini:
Kategori Attaisir 10 Juz
Umar Abdul Hakim
Al Fatih A.J.A
Sulthan Pasya Harahap
Omar Ghani Arrahil
Muhammad Fauzan Jamil
Abdul Ali Hibban
Zulkarnain Azim
Salma Hidayati
Nada Hanifah 
Hannah Muthmainnah
Aisyah maulida Rahmi
Kategori Non At Taisir 10-30 Juz
Abdul Halim ( 30 Juz)
Rayhan Fahligi (25 Juz)
Adib Al Mufarid (20 Juz)
Ammar Khulayd (25 Juz)
Rizqon Hamdanullah (20 Juz)
Yafi Azzuhdi (18 Juz)
Syafiq Khalifa (15 Juz)
Nabila Putri Gandi (30 Juz)
Najwa Laila Sya’baniah (30 Juz)
Adinda Julia Pitaloka (13 Juz )
Dari santri-santri tersebut dipilihlah dua orang santri yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari pondok yaitu Tiket Umroh Gratis. Dua santri tersebut adalah Zulkarnain Azim yang merupakan putra kesayangan dari Ayah Juli Hartono dan Ibu Harni Yosi dan Nada Hanifah putri dari Ayah Dodi. M dan Ibu Husna. Dua santri terbaik dari yang terbaik ini Insya Allah akan menunaikan Ibadah Umroh ke tanah suci Mekkah dan Madinah dengan keberangkatan September 2022 dan Februari 2023.
Hadiah umroh ini merupkan donasi dan bantuan dari para donator, muhsinin para orang tua asuh dan orang-orang baik yang mereka begitu mencintai dan peduli terhadap santri-santri pengahafal Al qur’an di Taajul Huffazh.
Dalam sambutannya pimpinan pondok Taajul Huffazh, Ustadz Ari Jauharuddin menuturkan bahwa santri-santri yang diwisuda sugro hari ini, mereka tidak hanya sekedar penghafal Al qur’an melainkan jiga mereka para pecinta-pecinta Al qur’an Setiap darah daging mereka mengalir ayat-ayat Al qur’an.
“Saya menyaksikan langsung bagaimana perjuangan mereka selama dipondok. Sejak awal dulu masuk ke pondok mereka dibimbing untuk menghujamkan niat didalam dada mereka bahwa mereka menghafal Al qur’an adalah untuk membanggakan dan membahagiakan kedua orang tua mereka. Memberikan mahkota kemuliaan bagi kedua orang tua mereka”. Tutur beliau.
(Zulkarnain Azim santri penerima Umroh gratis bersama Ayahanda)
Keharuan begitu membuncah ketika nama-nama santri terbaik ini dipanggil kedepan hadirin untuk memperoleh pernghargaan dan hadiah. Puncaknya ketika diumumkan santri penerima hadiah umroh gratis. Para tamu hadirin dan terutama para orang tua tak tahan membendung air mata karena keharuan dan kebahagian yang mereka rasakan.
Ustadz Ari juga berpesan kepada seluruh hadirin dan terutama kepada santri bahwa bagi siapa saja yang dekat dengan Al qur’an pasti mulia dan dimuliakan Allah SWT. Dan ini adalah salah satu contoh kemulian yang diterima oleh para pecinta Al qur’an di dunia.
(Nada Hanifah santri penerima umroh gratis bersama ibunda)

“Bagi semua santri, anak-anak ustadz yang lain. Ayok semangat terus dan tumbuhkan kecintaan dihatimu kepada Al Qur’an. Karena beruntunglah bagi mereka yang dekat dengan Al qur’an. Ayok semangat terus menghafal Al qur’annya”. Pesannya.
Kepada para donator dan dermawan ustadz Ari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan kecintaan kepada pondok dan santri. Ustadz Ari mendoakan semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Ayah, Bunda Donatur dengan berlipat dari apa yang diberikan dan membangunkan kelak Istana di Syurga-Nya. Aaamiin.
Related Posts
Newest Older
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment