-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Asrama Baru Diresmikan, Pondok Pesantren Qur’an Taajul Huffazh Diharapkan Terus Lahirkan Para Penghafal Al qur’an yang Berakhlaq Mulia

(Prosesi Pemotongan pita pertanda diresmikan nya Gedung asrama Baru Putra Taajul Huffazh, Photo: Humas Taajul Huffazh)

AGAM - Adanya peningkatan sarana prasarana seperti gedung asrama baru bagi santri, diharapkan mampu membuat Pondok Qur’an Taajul Huffazh sebagai lembaga pendidikan yang berbasis Ilmu Qur’an terus bisa melahirkan para penghafal Al qur’an yang beradab dan barakhlaq mulia.
Harapan tersebut kiranya menjadi harapan besar tidak hanya bagi pondok melainkan juga bagi seluruh masyarakat.
Alhamdulillah, berkat Rahmat Allah SWT dan tentunya berkat dukungan dari seluruh kalangan baik pejabat dan tokoh masyarakat dan terutama sekali dukungan dan bantuan dari para donatur, orang tua asuh dan dermawan sehingganya pada waktu dan momen yang bersejarah tepatnya pada hari Sabtu 11 Juni 2022 telah dilakukannya peresmian gedung Asrama baru putra pondok Taajul Huffazh.
Gedung asrama baru putra ini diresmikan bersamaan dengan acara Milad Perdana Pondok Taajul Huffazh yang tahun ini baru masuk tahun kedua.
Acara peresmian ini dihadiri oleh jajaran Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra dan Kerohanian, Camat Kamang Magek, Wali Nagari Kamang Mudiak dan Kamang Tangah 6 Suku serta Wali Jorong beserta tokoh masyarakat lainnya. Selain itu acara Milad Perdana dan Peresmian Gedung Asrama Baru ini juga turut dihadiri oleh ulama-ulama nasional yakni Ustadz Narlis Nazar atau Ustadz Oren dan Ustadz Rahmat Baequni serta tamu undangan lainnya ditandai dengan penguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung asrama baru.
Tokoh-tokoh yang hadir dalam acara ini sepakat menyampaikan betapa salut dan kagum kepada Pondok Taajul Huffazh, dimana pada usia pondok yang masih sangat baru ini telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan dan telah banyak mendidik dan membimbing banyak putra-putri terbaik menjadi hafizh-hafizah Al qur-an yang bermutu. Bermutu tidak hanya dari segi keilmuan tetapi juga dari segi kepribadian yang berakhlaq baik. 
Ustadz Ari Jauharuddin selaku pimpinan pondok menyatakan bahwa di tahun kedua ini, pondok sudah menerima 400 lebih orang santri yang tersebar dari 10 provinsi di Indoneia. Mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jakarta Hingga Kalimantan Timur. 
Hal yang membuat betapa besar dan meningkatnya antusias masyarakat terhadap pondok Taajul Huffazh adalah karena di Pondok ini mengedepankan pendidikan karakter/akhlaq. Dimana para santri-santrinya dibimbing dan dituntun untuk memiliki adab dan akhlaq yang baik. Selain itu di pondok ini juga terkenal akan kualitas hafalan santrinya yang bagus. 
Hal itu dikarenakan di Taajul Huffazh ini diketahui memiliki metode 3 T yakni Tikrar, Tadabbur dan Tatbigh atau At Taisir pada hafalan santri. Sehingga membuat hafalan santri sangat berkualitas dimana santri tidak hanya sekedar hafal tetapi juga terinstal. Para santri hafal ayatnya, no. ayat, no. halaman, posisi ayat serta kandungan.
Maka wajar jika banyak orang tua yang mempercayakan putra-putri mereka untuk bersekolah di pondok Taajul Huffazh ini.
Pada  acara ini juga sekaligus launching dan pemberian beasiswa Orang Tua Asuh dan Beasiswa Santri Berprestasi.
(Photo bersama penerima Beasiswa Orang Tua Asuh dan beasiswa santri berprestasi, photo: Humas Taajul Huffazh)

 Ada 9 orang penerima beasiswa orang  tua asuh ini yaitu: Muhammad Ibnu Muslim, Abdul Hamid Al Mutawakkil,  M. Zakhey Padillah, Siti Azhariyad, Nada Hanifah, Asma Yuni Ashari, Tarissa Vindy Olivia, Febby Aulia Safitri dan Muhammad Nazlan.
Dan tiga orang santri terbaik penerima beasiswa santri berprestasi yaitu: Zulkarnain Azim, Abdul Ali Hibban, Indah Cantika Amalia Putri. Beasiswa prestasi ini diberikan kepada santri dengan hafalan terbaik minimal 10 juz At Taisir.
Do’a kita bersama semoga Pondok Pesantren Qur’an Taajul Huffazh ini semakin berkembang baik kedepannya, semakin maju dan terus melahirkan para penghafal Al qur’an yang bermutu, berakhlaq serta bermanfaat untuk banyak orang. Aamiin.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment