-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ternyata Ini Alasan Orang Kaya RI Banyak Sembunyikan Uang di Bank Swiss!

Ternyata Ini Alasan Orang Kaya RI Banyak Sembunyikan Uang di Bank Swiss!

Seruan.id - Dikenal sebagai negara dengan penyimpanan uang teraman di dunia, ternyata Bank Swiss tak hanya menjadi tempat menyimpan uang bagi mereka para pengusaha kelas atas, namun juga para kriminal hingga organisasi terlarang yang suka menggelapkan uang.

Bahkan dari Indonesia banyak sekali pengusaha-pengusaha yang tercatat menyimpang uang di Swiss dan hal tersebut terlihat saat Pemerintah Indonesia memberlakukan tax amnesty atau pengampunan pajak.

Dengan program tersebut, banyak sekali pengusaha asal Indonesia yang menyatakan jika mereka menyimpan sebagian besar dari kekayaan mereka di luar negeri dalam program tax amnesty, salah satunya Bank Swiss.

Lantas, apasih yang menjadi alasan mereka memilih Bank Swiss sebagai tempat favorit untuk menimbun kekayaan?

Setelah ditelusuri secara mendalam, ternyata bank-bank yang berada di Swiss terkenal dengan reputasinya yang mau menjaga reputasi serta kerahasiaan para pemilik dana di bank mereka (anonimitas). 

Tak hanya itu, keamanan bank-bank yang berada di Swiss juga terkenal dengan sistem yang sangat terjamin hingga saat ini. 

Reputasilah tersebutlah yang membuat nasabah-nasabah mereka menyukai bank-bank yang ada di Swiss dan membuatnya begitu terkenal. Bahkan saking populernya, tak sedikit para pemimpin-pemimpin dunia yang sering kali menuduh para lawan politiknya melakukan korup dan menyembunyikan uang-uang haramnya di Swiss.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah, apakah memang di Swiss melakukan hal-hal seperti itu, menyimpan uang garam dan kriminal dianggap legal dan sah?

Memang beberapa kali Pemerintah Swiss diberitakan memberlakukan aturan keuangan untuk membatasi praktik pencucian uang haram di bank-bank yang ada di negaranya. Namun tak sedikit pihak yang mengatakan jika hal tersebut hanyalah retorika belaka.

Hal tersebut karena memang praktik pencucian uang yang dilakukan sangatlah sulit untuk dideteksi. Bukan tanpa alasan, para penjahat dan koruptur pastilah menyimpan uang mereka di bank Swiss memalui perusahaan cangkang dari negara surya pajak lain.

Mungkin itulah salah satu alasan kenapa sangat sulit untuk mendeteksi apakah uang yang disimpan di bank-bank yang ada di Swiss meruapakah uang hasil bisnis ilegal atau legal.

Alasan tersebut pun didukung oleh undang-undang merekayang menjaga kerahasiaan rincian pemegang rekening sehingga membuat bank-bank Swiss menjadi tujuan utama mereka yang hendak menyembunyikan kekayaan yang tidak terhitung jumlahnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment