-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Temukan Cek Rp35,5 Miliar di Bandara Soekarno Hatta, Respon Petugas Cleaning Service Ini Dipuji

Temukan Cek Rp35,5 Miliar di Bandara Soekarno Hatta, Respon Petugas Cleaning Service Ini Dipuji

Seruan.id - Tengah bertugas seperti biasanya, seorang petugas kebersihan atau cleaning service di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten yang diketahi bernama Halimah (29) menemukan sebuah dompet berisi cek Rp. 35,5 Miliar.

Ia menemukan dompet tersebut di area Central Corridor Depature Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (29/10/21).

Halimah yang diketahui bertugas sebagai Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini pun langsung bergegas tanpa pikir panjang melaporkan temuannya kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang pada saat itu tengah bertugas juga.

Ia mengaku sama sekali belum memeriksa isi dompet tersebut saat menyerahkannya kepada petugas Avsec dan belum mengetahui ternyata isi dompet yang ia temukan isi berisi cek dengan nominal yang sangat besar.

"Besar atau kecil nilai barang, selama itu  bukan milik kami maka sudah jadi kewajiban bagi kami petugas di lapangan untuk melaporkannya," jelas Halimah saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta.

Saat ditanyai, Halimah mengaku baru mengetahui isi dompet yang ia temukan saat petugas Avsec melakukan pemeriksaan terhadap isi dompet tersebut. Yang mana ternyata di dalam dompet yang baru saja ia temukan terdapat 4 buah buku tabungan dari beberapa bank, 1 buah paspor, dan sebuah cek senilai Rp. 35,5 miliar.

Oleh karena kejujurannya, Halimah pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno Hatta.

"Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam bekerja serta amanah sesuai dengan Core Values Akhlak BUMN," jelas Virgiawan selaku Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi saat dimintai keterangan.

Lebih lanjut, Virgiawan juga mengimbau bagi yang merasa kehilangan atau pemilik dompet tersebut agar segera menghubungi call centre Bandara Soekarno Hatta di 138.

"Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut," ujar Virgiawan.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment