-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tak Biasa, 31 Orang Digrebek BNN di Kampus PTN Ini

Tak Biasa, 31 Orang Digrebek BNN di Kampus PTN Ini

Seruan.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menggerebek kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu malam, 9 Oktober 2021, sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam penggerebekan itu didapati puluhan orang terjaring ketika melakukan pesta narkoba dengan jenis daun ganja kering.

Proses pengerebekan hingga Minggu dini hari,  yaitu 10 Oktober 2021, sekitar pukul 01.00 WIB, BNN mengamankan 47 orang dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. Di antaranya terdapat 31 orang positif daun ganja kering hasil tes urine. Sementara, 16 orang dinyatakan negatif.

Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol. Toga Habinsaran Panjaitan mengungapkan penggerebekan narkoba ini, berdasarkan laporan dan hasil koordinasi serta kerjasama antara BNNP Sumut dan Pimpinan USU.

Dari 31 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkotika. Setelah didata 20 orang mahasiswa USU terdiri dari 14 orang masih kuliah dan 6 orang sudah alumni USU. Sedangkan 11 orang lainnya adalah masyarakat biasa,” ujar Toga dalam jumpa pers di Kantor BNNP Sumut di Kabupaten Deli Serdang, Senin 11 Oktober 2021.

Usai penggerebakan itu, Toga menyebutkan menyita barang bukti berupa daun ganja kering 508,6 gram. Toga menyampaikan ada sebanyak 265 gram milik salah satu tersangka yang diamankan berinisial JHS yang tak lain adalah alumni FIB USU.

"Barang bukti kita disita ini, sebagian sudah dibungkus dalam plastik kecil siap edar," jelas mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut itu.

Hasil interogasi yang dilakukan terhadap tersangka JHS, Toga menjelaskan bahwa dia memperoleh narkotika tersebut dari seorang wanita yang berinisial DM. Atas hasil interogasi yang dilakukan tersebut, sehingga selanjutnya akan dilanjutkan penyelidikannya.

Pada tanggal 10 Oktober 2021 pukul 09.30 wib dilakukan penangkapan terhadap DM bersama dengan satu orang teman pria yang bernama FAY di Jalan Cemara Ujung No. 80 Kel. Jati Kec. Medan Kota Kodya Medan,” sebut mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut itu.
Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment