-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pemburuan Pelaku Pembunuhan 4 Prajurit TNI di Posramil Kisor Dipimpin Langsung oleh Dandim

Pemburuan Pelaku Pembunuhan 4 Prajurit TNI di Posramil Kisor Dipimpin Langsung oleh Dandim

Seruan.id - Dua orang pelaku pembunuhan terhadap empat prajurit TNI di Posramil Kisor, Kabupaten Maybarat, Papua Barat berhasil diamankan dan ditangkap oleh pasukan gabungan TNI- Polri. Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1808/Maybrat Letkol Inf Harry Ismail.

Setelah melakukan operasi, pasukan gabungan akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku yang diketahui bernama Amos KY dan Roby Yam. Kedua pelaku dikabarkan berhasil ditangkap di Jalan Kumurkerk-Kokas, Kampung Kokas, Distrik Aifat, Maybrat, pada Selasa (28/09/21).

Tak hanya menangkap kedua tersangka, namun pasukan gabungan juga berhasil mengamankan empat orang lainnya yang diduga rekan dari pelaku. Operasi penangkapan dilakukan oleh 20 orang anggota TNI-Polri.

Dikabarkan, penangkapan bermula saat Dandim mendapat informasi dari Kapolres Sorong Selatan, AKBP Choiruddin Wachid yang mengetahui lokasi para pelaku berada dan langsung menunjuk 6 orang anggota untuk ikut mendukung operasi tersebut.

Tak berselang kemudian, Dandim Maybrat bersama dengan Kapolres Sorsel pun melaksanakan pertemuan di Bandara Kambuaya Distrik Ayamaru Timur. Disana mereka merencanakan terkait proses penangkapan DPO.

"Pukul 01.00 WIT, tim gabungan TNI/Polri bergerak menuju sasaran yang berada di Kampung Kokas, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat. Kemudian pada pukul 02:40 WIT, Dandim 1809/Maybrat dan Kapolres berserta anggota berangkat menuju Kampung Kokas, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, untuk melaksanakan penangkapan," terangnya.

Setiba di lokasi, tim gabungan langsung mengepung rumah DPO dan berhasil menangkap kedua DPO bersama empat orang lainnya pada pukul 04.00 WIT.

Kedua pelaku dan keempat orang tersebut pun kemudian dibawa ke Polsek Aifat Distrik Aifat untuk dilakukan pemeriksaan singkat. Setelah itu mereka kemudian dibawa ke Polres Sorong Selatan untuk diproses lebih lanjut.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment