Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Gadis Ini Tewas Ditebas Begal, Basarnas Berduka

Gadis Ini Tewas Ditebas Begal, Basarnas Berduka

Seruan.id - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengungkapkan kabar duka atas meninggalnya salah seorang pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) dengan nama Mitha Nurkhasanah (22).

Mita meninggal dunia seusai menjadi korban pembacokan kawanan begal yang terjadi di Jalan Angkasa, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Oktober 2021 dinihari.

"Kami mengutuk keras atas perbuatan keji para pelaku dan berharap aparat Kepolisian dapat sesegera mungkin mengungkap dan menangkap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan kebiadaban mereka sesuai hukum yang berlaku," ujar Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Kejadian nahas itu berawal saat korban yang bertugas sebagai operator call center 115 yakni emergency call Basarnas memesan ojek online sekitar pukul 02.00 WIB untuk teman laki-lakinya yang bernama Yahya.

Korban yang indekos di dekat Wisma BHK Kemayoran itu kemudian bersama saksi berjalan menuju lokasi penjemputan di pertigaan Jalan Angkasa. Persisnya di jalan sebelah kiri Dealer Toyota Auto 2000 Kemayoran atau berkisar 100 meter dari kantor pusat Basarnas.

Kala berjalan itulah mereka berpapasan dengan empat pelaku yang sedang mengendarai dua sepeda motor. Secara tiba-tiba, salah seorang pelaku menghardik dan menuduh saksi telah menganiaya adiknya.

Kemudian para pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam. Akan tetapi, para pelaku justru menyerang korban yang ada di dekat saksi tersebut dengan tebasan bertubi-tubi. Pada kesempatan itu juga para pelaku merampas tas dan ponsel korban.

Gadis yang berasal dari Indramayu itu langsung terjatuh bersimbah darah. Saksi histeris dan berupaya minta tolong. Tak lama kemudian tukang ojek online yang dipesan akhirnya datang. Bersama tukang ojek tersebut, saksi selanjutnya membawa korban ke RS Hermina Kemayoran.

Sesampainya di rumah sakit, nyawa korban pegawai honorer Basarnas tersebut sudah tak tertolong lagi. Korban meninggal dunia pada pukul 02.47 WIB. Kejadian kriminal sadis itu pun segera dilaporkan ke Polsek Kemayoran guna penyelidikan lebih lanjut.

Demi keperluan visum et repertum, jenazah korban selanjutnya diautopsi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), pukul 05.40 WIB.

Kabasarnas bersama seluruh keluarga besar Basarnas menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Mita.

"Semoga almarhumah khusnul khotima, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi cobaan ini," ucapnya.

Selanjutnya jenazah almarhumah Mitha Nurkhasanah diantarkan ke rumah duka di Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Isak tangis dan kesedihan mendalam keluarga menyambut kedatangan jenazah yang tiba pukul 19.20 WIB. Pada malam itu juga, pukul 20.00 WIB, korban yang masih baru menjadi pegawai di Basarnas pada bulan Juni 2021 itu dikebumikan.
Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment