-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Berikut Beberapa Gaya Berkendara Warga +62 yang Menyebalkan, Mungkin Anda Pernah Melakukannya!

Berikut Beberapa Gaya Berkendara Warga +62 yang Menyebalkan, Mungkin Anda Pernah Melakukannya!

Seruan.id - Sebagian besar masyarakat Indonesia diketahui sangat suka mengendarai kendaraan roda dua atau yang biasa disebut motor untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Selain karena memang harganya yang relatif murah dan dapat dijangkau oleh semua golongan ekonomi masyarakat juga karena mengendarai sepeda motor memang simpel dan mudah.

Dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali ditemukan tingkah pengguna sepeda motor yang semena-mena saat melintas di jalan raya dan tidak mengikuti aturan lalu lintas yang ada. Mereka kadang terlihat egois dan menyebalkan bagi pengendara lain.

Nah, apa saja sih tingkah atau kelakuan  pengendara sepeda motor yang kerap membuat seseorang kedal hingga tak segan mengupat dan mengeluarkan kata-kata kasar saking kesalnya? Yuk simak beberapa rangkuman berikut!

Lampu Sein Hanya Hiasan (tidak menyalakan saat hendak membelok) atau Sein Kiri Tapi Belok ke Kanan dan Sebaliknya

Kelakuan seperti sepertinya sangat sering terjadi di jalanan raya di Indonesia, dimana beberapa pengendara menyalakan lampu sinyal sein kiri tapi malah belok ke kanan atau sebaliknya. Sudah tidak jadi rahasia umum lagi, pengendara sejenis ini biasanya dilakukan oleh emak-emak yang kalau ditegur akan menegur kita balik.

Melawan Arus

Tingkah lainnya yang membuat kita kesal adalah pengendara jenis yang satu ini, selain tingkahnya yang membuat jengkel tapi juga akan membahayakan pengendara lain. Sudah jelas tahu kalau melawan arus itu adalah perbuatan melanggar aturan lalu lintas namun masih sering saja ditemukan di jalan raya.

Saat ditanyai, biasanya pengendara yang melakukan hal ini akan menjawab jika mereka sedang buru-buru hingga membutuhkan jalan pintas. Pahitnya, mereka yang biasanya melakukan tingkah konyol ini adalah mereka yang merasa warga setempat sehingga tidak akan ada pengendara yang berani menegurnya.

Berkendara dengan Kecepatan Rendah di Tengah Jalan

Nah kelakuan ini sepertinya akan membuat kita sepakat jika ingin sekali mengumpat jika menemukannya saat berkendara. Entah apa alasannya, entah melamun atau sadar mengapa pengendara seperti ini tidak menggunakan jalur kiri saja jika memang ingin bersantai-santai agar tidak menghalangi perjalanan orang yang sedang terburu-buru.

Parahnya lagi, pengendara seperti ini tak jarang ditemui malah sambil mengobrol di tengah jalan dengan pengendara disampingnya. Aneh memang, jika hendak mau mengobrol kenapa tidak menepi saja atau bahkan duduk di cafe atau warung kopi.

Berhenti Melewati Batas Garis Saat Lampu Merah

Bagi Anda yang tinggal di perkotaan padat pastilah tidak asing dengan kelakuan seperti ini, dimana beberapa pengendara motor biasanya akan berhenti di depan garis pembatas karena tidak sabaran ingin cepat-cepat tancap gas jika warna lampu sudah berubah.

Suara Knalpot Berisik

Kelakuan seperti ini biasanya dilakukan oleh anak-anak muda yang senang mencari sensasi. Anehnya sudah mengeluarkan suara yang berisik yang membuat telinga kita kesakitan, mereka juga kerap mengarahkan ujung knalpotnya mengarah ke arah, sehingga jika kita tepat berada dibelakangnya maka siap-siap saja semburan motornya mengenai wajahmu.

Membunyikan Klakson Disaat yang Tidak Tepat/Tidak Diperlukan

Pernah bertemu dengan pengendara seperti ini? Tentunya dan pasti. Entah apa yang membuat mereak doyan sekali membunyikan klakson mereka walaupun kondisi jalan sedang tidak macet dan memang tidak diperlukan sama sekali.

Yang paling menjengkelkan adalah mereka yang dengan sengaja ingin terlihat keren dan gagah dengan membunyikan klakson mereka yang sudah diubah seperti suara sirine polisi atau sejenisnya. 

Menggunakan Trotoar/ Jalur Pejalan Kaki

Tingkah merugikan yang lain adalah dimana beberapa pengendara yang kerap menggunakan trotoar untuk mendahului pengendara yang lain. Tak jarang juga ditemukan mereak menggunakan trotoar untuk parkir dan hal ini tentulah sangat mengganggu pengguna trotoar/pejalan kaki.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment