-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Saipul Jamil Diglorifikasi, Komnas Perlindungan Anak: Matikan TV Jika Lihat Dia Muncul!

Saipul Jamil Diglorifikasi, Komnas Perlindungan Anak: Matikan TV Jika Lihat Dia Muncul!

Seruan.id - Bebasnya Saipul Jamil dari Lapas Cipinang yang diglorifikasi oleh salah satu saluran Televisi membuat Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak turut angkat bicara dan menyorotinya dengan serius.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait yang menilai jika glorifikasi tersebut sebagai penyambutan seorang pahlawan yang habis berlaga di pertandingan. Padahal seluruh warga tanah air tahu jika Saipul Jamil merupakan seorang mantan narapidana kasus asusila.

Tak sampai disana, Arist Merdeka Sirait juga mengajak masyarakat untuk mematikan televisi jika sosok Saipul Jamil muncul.

"Meminta masyarakat untuk menyetop dan mematikan televisi apapun ketika Saipul Jamis muncul dalam program itu," ajak Arist Merdeka Sirait di kantor Komnas Anak, pada Senin, (06/09/2021).

Lebih lanjut, Arist mengatakan jika kebebasan Saipul Jamil membuat hati korban dan Komnas Perlindungan Anak bak disayar belati.

"Korban melaporkan ke Komnas Perlindungan Anak karena sakit hati terhadap hal tersebut. Karena peristiwa itu melecehkan martabat dari korban dan membuat Komnas Perlindungan Anak tidak menerima itu," ujar Arist.

"Ribuan anak-anak yang mengalami kejahatan  seksual juga merasa dilecehkan. Bahkan para pegiat-pegiat perlindungan anak termasuk Komnas Perlindungan Anak itu dilecehkan oleh peristiwa itu," sambungnya.

Ia menilai penayangan Saipul Jamil di televisi sama sekali tidak mendidik dan akan merusak gerakan perlindungan anak. 

Oleh karena hal tersebutlah Komnas Perlindungan Anak meminta stasiun televisi dan media lainnya untuk memboikot Saipul Jamil.

"Saya minta stasiun televisi atau PH jangan memberikan kesempatan untuk menayangkan Saipul Jamil. Sekali lagi dengan rasa hormat saya, tayangan televisi baik itu yang sifatnya online, baik itu production house tidak ada," ujar Arist.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment