-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Laki-Laki Memakai Rok: Trend Fashion Dunia yang Mulai Banyak Digemari

Laki-Laki Memakai Rok: Trend Fashion Dunia yang Mulai Banyak Digemari

Seruan.id - Sekarang bukan cuma perempuan yang bisa pakai rok. Faktanya, lelaki zaman dulu sering mengenakan rok.

Jenis bawahan ini bahkan melambangkan jiwa muda, kejantanan dan hipermaskulinitas selama peradaban Yunani dan Romawi kuno. Sementara itu, bangsawan Mesir kuno terbiasa melilitkan sarung pendek schenti di pinggul sebagai penegas status mereka.

Di dunia fesyen, desainer memakaikan rok pada model laki-laki untuk dipamerkan di atas runway. Anak punk dan grunge menjadikan rok sebagai simbol ekspresi diri. Seorang kakek gagah viral di internet karena memadupadankan rok pensil dan sepatu hak tinggi dengan mantel panjang.

Tren fesyen nonbiner menjadi semakin lazim di masyarakat dan terus dipopulerkan oleh seleb dan influencer, sehingga laki-laki dalam balutan rok bukan lagi sebatas kenangan masa lalu. Pemakainya juga tidak berasal dari kalangan tertentu saja.

Tinggi saya 193 centimeter dengan berat badan 95 kilogram. Sulit sekali menemukan rok yang pas dengan ukuran saya,” tutur Liam Kalhagen, mahasiswa 19 tahun dari Oregon, AS.

Kalhagen tertarik membumbui gayanya dengan sentuhan rok. Betapa senang dirinya saat menemukan rok yang muat untuknya di toko pakaian bekas.

Sebagian besar toko memiliki area pakaian laki-laki dan perempuan. Kalian bisa menemukan pakaian laki-laki di tempat perempuan, tapi tidak sebaliknya,” dia melanjutkan.

Dia mengambil contoh celana jins yang umumnya unisex, tapi rok dan dress khusus untuk perempuan.

Gaya pakaian laki-laki kurang beragam daripada perempuan. Kenapa [rok dan dress] yang didesain khusus untuk tubuh laki-laki tidak tersedia di toko? Ini tidak masuk akal bagiku” sambumnya.

Selain menantang diri untuk menyempurnakan gaya berpakaian, Kalhagen mengenakan rok sebagai respons terhadap keterbatasan busana ini.

Saya ingin memakainya dengan baik,” katanya. Menurut pemuda itu, kebiasaan menghakimi orang sudah tidak separah dulu. Media sosial menormalkan gagasan laki-laki pakai rok.

Video TikTok bertagar boysinskirts telah ditonton lebih dari 168 juta kali, sedangkan tagar meninskirts telah mengumpulkan sekitar 52,4 juta tayangan.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment