-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Putuskan Tak Bersama Barcelona Lagi, 4 Klub Raksasa ini Siap Jadi Rumah Baru Messi

Putuskan Tak Bersama Barcelona Lagi, 4 Klub Raksasa ini Siap Jadi Rumah Baru Messi

Seruan.id - Setelah resmi mengumumkan tak lagi memperpanjang kontrak dengan Barcelona, kemanakah Lionel Messi akan berlabuh selanjutnya? Nah diyakini 4 klub raksasa berikut bisa menjadi tempat berlabuh sang megabintang tersebut kedepannya.

Seperti yang sudah kita ketahui, pada Jumat 6/8/2021 lalu, Messi dan Barcelona telah dipastikan akan berpisah. Sang megabintang tak bisa lagi memperkuat Barcelona setelah kedua belah pihak memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak.

Keputusan yang sangat disayangkan tersebut pun mengakhiri karir Lionel Messi dengan Barcelona sebagai legenda klub yang  telah dimulai sejak awal millenium baru. Dimana pada saat itu, Lionel Messi masih memulai karir dari jenjang akademi hingga ke tim senior.

Pada level senior, Messi telah mencetak sebanyak 672 gol dan 35 trofi untuk Barcelona. Ia juga mencatatkan diri sebagai top skorer untuk Barcelona dan Laliga sepanjang masa.

Hingga saat ini Lionel Messi masih berstatus free transfer dan belum memiliki klub baru.  Lantas kemanakah Lionel Messi akan berlabu untuk musim mendatang? Berikut 4 klub yang digadang-gadang akan menjadi tujuan Messi kedepannya.

1. Paris Saint-Germain

Saat ini PSG menjadi klub paling depan yang mengincar jasa Messi. Secara Finansial PSG menjadi satu-satunya tim yang mampu mengeelontarkan 39 juta euro untuk membayar gaji Lionel Messi. Selain itu, Lionel Messi juga akan lebih nyaman dan mudah beradaptasi disana, lantaran ada beberapa pemain Argentina yang bermain di PSG, seperti Angel Di Maria dan Leandro Paredes.

Messi juga bakal bertemu kembali dengan teman lamanya Neymar jika memutuskan bergabung dengan PSG dan tentu itu akan membuat Messi semakin nyaman disana.

2. Manchester City

Manchester City menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkan Messi. Mengingat kekuatan Finansial City Football Group yang dikuasai oleh perusahaan ilik Sheikh Mansour, bukan hal yang sulit untuk membayar gaji Messi.

Selain itu, Man City juga memiliki point penting lainnya, dengan adanya sosok Pep Guardiola disana sebagai manager tim. Kita semua mengetahui bahwa Pep Guardiola pernah mengasuh Messi pada musim 2008-2012 silam di Barcelona dan meraih kesuksesan bersama-sama pada periode tersebut.

3. Newell's Old Boys

Klub ini merupakan klub masa kecil Lionel Messi dan merupakan klub yang menemukan bakat Lionel Messi di kampung halamannya, Rosario, Argentina.

Messi sempat mengutarakan mimpinya untuk kembali bermain dengan seragam Newell's Old Boys. 

"Saya memiliki impian untuk bisa bermain buat Newell's di Argentina. Namun, saya tidak tahu apakah itu benar-benar akan terjadi karena saya memiliki keluarga yang keinginannya harus saya dahulukan," ujar Messi pada tahun 2019 silam.

4. Inter Miami

Messi pernah mengakui bahwa dirinya juga tertarik untuk mencoba kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS) pada tahun 2020 lalu ketika diwawancarai.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikut. Tapi itu bukan untuk saat ini, ya," ujar Lionel Messi.

Inter Miami menjadi klub MLS yang paling sering dikait-kaitkan dengan nama Lionel Messi. Tim yang dimiliki David Beckham ini diberitakan bahwa sudah berbicara dengan ayah Messi, Jorge Messi untuk merealisasikan tranfers tersebut.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment