-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pernah Dicoba Disuap Oleh Ofisial Malaysia, Begini Pengakuan Taufik Hidayat

Pernah Dicoba Disuap Oleh Ofisial Malaysia, Begini Pengakuan Taufik Hidayat

Seruan.id - Baru-baru ini legenda bulutangkis Indonesia,  Taufik Hidayat membuat pengakuan mengejutkan jika dirinya pernah dicoba untuk disuap oleh Ofisial Malaysia agar sengaja mengalah saat akan menghadapi Lee Chong Wei.

Seperti kita ketahui, kedua nama diatas merupakan nama-nama yang menjadi sosok jajaran teratas dalam dunia bulutangkis internasional. Tercatat bahwa Taufik dan Lee Chong Wei sudah pernah berhadapan satu sama lain sebanyak 20 kali dalam kompetisi resmi internasional.

Salah satu pertemuan mereka terjadi pada semifinal Asian Games Doha pada tahun 2006 lalu. Saat itu Taufik keluar sebagai unggulan ketujuh, sementara Lee Chong Wei keluar sebagai runner up atau unggulah kedua.

Diketahui, sebelum pertandingan tersebut berlangsung Taufik Hidayat mengaku mendapat pengalaman tidak mengenakkan lantaran ia mendapat tawaran dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia yang menawarkan sejumlah uang yang tidak sedikit nilainya.

Taufik menyampaikan hal tersebut saat dirinya menjadi bintang tamu pada salah satu acara di Tranas TV.

Dalam hal itu, taufik mengataskan bahwa dirinya ditawarkan uang sebanyak 2 kali lipat dari bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Indonesia agar dirinya bersedia kalah dari Lee Chong Wei.

Dengan jiwa nasionalis yang tinggi, Taufik pun mengaku langsung menolak tawaran tersebut dan ia juga mengaku sangat kecewa dengan tindakan Ofisial Malaysia.

Seperti kita ketahui, saat itu Pemerintah Indonesia menawarkan bonus sekitar Rp. 225 juta rupiah jika Taufik Hidayat berhasil membawa pulang medali emas. Hal tersebut pun ia kabulkan, ia berhasil menang 21-16, 21-18 atas Lee Chong Wei dan 21-15, 22-20 atas Lin Dan di final.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment