-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sinetron Zahra Indosiar Viral Karena Pakai Aktris Umur 15 Tahun Perankan Istri Ke-3, KPI: Pemeran akan Diganti

Sinetron Zahra Indosiar Viral Karena Pakai Aktris Umur 15 Tahun Perankan Istri Ke-3, KPI: Pemeran akan Diganti

Seruan.id - Saat ini media sosial ramai memperbincangkan sebuah sinetron televisi berjudul Zahra yang tayang di Indosiar yang diduga melibatkan anak di bawah umur untuk memerankan karakter istri. 

Karakter Zahra yang diperankan aktris remaja Lea Ciarachel yang lahir 5 Oktober 2006 itu saat ini berusia 15 tahun, namun ia harus memerankan adegan dewasa sebagai seorang istri ketiga yang dinilai tidak sesuai dengan usianya. 

Sementara, aktor yang menjadi lawan mainnya yakni Panji Saputra, yang memerankan karakter pak Tirta telah berusia 39 tahun.

Terlepas dari perbedaan usia pemain karakter yang cukup jauh tersebut, dalam sinetron keduanya dikisahkan sebagai pasangan suami istri dan kini Zahra dalam kondisi mengandung anak pak Tirta.

Banyak adegan-adegan dalam sinetron tersebut yang menjadi sorotan, seperti ketika pak Tirta mencium kening Zahra, atau ketika pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil.

Hal itulah yang memancing hadirnya kritikan dari netizen. Bahkan, tagar #zahra dan #indosiar menjadi topik teratas yang dibicarakan pengguna Twitter Indonesia, Rabu (2/6/2021). 

Berdasarkan pantauan Seruan.id hingga pukul 21.00 WIB, sudah ada 37,8 ribu twit yang diunggah menggunakan tagar #zahra, sementara untuk tagar #indosiar jumlahnya mencapai 17 ribu twit.


KPI Menanggapi Protes Masyarakat

Setelah viralnya berita mengenai sinetron Zahra tersebut, dalam Postingan istagram @kpipusat, pihak KPI mengumumkan Sinetron Zahra indosiar akan menggantikan pameran. 

Dalam postingan tersebut, disebutkan bahwa KPI sudah menerima klarifikasi dari stasiun televisi Indosiar tentang program siaran sinetron Suara Hati Istri 'Zahra' dan pinak Indosiar telah menerima semua masukan publik, sehingga akan ditindak lanjut dengan mengganti pemeran dalam tiga episode mendatang. 

Melihat unggahan KPI, beberapa netizen pun ramai-ramai mengomentari postingan tersebut.

"BENERIN SINETRONNYA WOY, BUKAN CUMA GANTI PEMERAN! ! HERAN KERJA PAS VIRAL DOANG, " tulis @nyonalterie.

"Hentikan dong, bukan ganti pemeran," tulis @annisambarwaty.

"Jangan hanya pemerannya aja pak yang di ganti, kontennya juga harus ditinjau. Apakah mendidik atau justru mengarahkan hal negatif untuk penonton," tulis @lailakurniap.

"yg kasusnya kek gini cm ganti pemeran, spongebob kejatohan meteor batu diskip satu adegan," tulis @razzandyy_

Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment