-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Jika Laptop Kamu Sudah Menunjukkan Tanda-Tanda Berikut, Segeralah Instal Ulang!

Ilustrasi Laptop by Info Menarik

Jika Laptop Kamu Sudah Menunjukkan Tanda-Tanda Berikut, Segeralah Instal Ulang!

Seruan.id - Laptop merupakan perangkat komputer portable yang dengan sengaja diciptakan agar bisa dibawa kemana-mana dan mempermudah pekerjaan manusia. Lebih simplenya, laptop bisa disebut sebagai bentuk ringkas dari komputer atau PC sebagai pendahulunya.

Maka dari itu, fungsi dari dari laptop sendiri tidaklah jauh berbeda dengan PC. Hanya saja, semua perangkat kerasnya atau hardware dijadikan satu mulai dari monitor, keyboard, mouse, hingga CPU yang menjadi otaknya.

Oleh karena itu, banyak sekali orang-orang yang menjadikan laptop sebagai pilihan utama dibanding PC, mereka menggunakannya untuk berbagai maca keperluan seperti urusan perkantoran, bisnis, grafis, dan masih banyak lagi.

Nah tidak berbeda dengan PC, laptop juga membutuhkan sistem operasi agar bisa dioperasikan dalam kegiatan sehari-hari. Jika dilihat secara umum, sistem operasi yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah Windows yang terdiri dari beberapa versi seperti, XP, Vista, Windows 7,8 hingga keluaran terbaruWindows 10.

Untuk memasang atau menginstal sistem oprasi tersebut kita bisa lakukan sendiri jika kita mengetahui cara-caranya. Namun jika kita tidak paham, ada baiknya kita serahkan kepada orang-orang yang paham saja, yakni kita bawa ke tukang servis terdekat untuk menginstalnya.

Namun walau laptop dikenal dengan teknologi yang canggih, seiring dengan bertambahnya waktu dan lamanya pemakaian maka kinerja laptop itu sendiri juga akan semakin menurun karena beberapa hal. Nah oleh karena itulah kita perlu melakukan instal ulang laptop kita untuk memperbaiki kinerjanya seperti semula lagi.

Lantas apa saja sih tanda-tanda jika laptop kita harus diinstal ulang?


Prosesnya Sangat Lambat Saat Booting

Seperti kita ketahui, booting merupakan proses dimana laptop dihidupkan sampai masuk ke dekstop (layar utama). Nah jika prosesnya sudah semakin lambat dan memakan waktu yang banyak, maka kamu harus menginstal ulang laptop kamu agar kembali seperti semula.


Loading Laptop Lemot

Selain tanda pertama yang sudah disebutkan sebelumnya, jika proses loading laptop kamu sudah sangat lemot maka kamu juga perlu untuk mempertimbangkan menginstal ulang laptop kamu. Biasanya tanda-tanda seperti ini terasa saat kita coba membuka sebuah aplikasi di laptop kita.


Sering Muncul "Not Responding"

Sebagai pengguna laptop dalam kegiatan sehari-hari, masalah ini sangatlah membuat tidak nyaman dan kadang membuat urat pitam kita keluar. Biasanya pemberitahuan seperti ini muncul saat kita hendak membuka sebuah program atau software dan solusi satu-satunya untuk mengatasi masalah ini adalah dengan instal ulang.


Aplikasi yang Sedang Jalankan Sering Tertutup Sendiri

Tanda-tanda berikutnya jika laptop kamu harus diinstal ulang adalah ketika sebuah aplikasi atau program yang sering keluar atau terttutup sendiri (force close). Hal seperti ini biasanya disebabkan oleh RAM penuh oleh karena banyaknya program yang terbuka atau dijalankan secara otomatis oleh sistem operasi.


Laptop Sering Restart Sendiri

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan laptop kita ter-restart sendiri. Baik iu virus maupun faktor lainnya yang sangat sulit untuk kita deteksi. Nah oleh karena itulah satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan cara instal ulang laptop kita.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment