-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Sumbar Resmikan Objek Ekowisata di Bekas Lokasi Tambang

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Gubernur Sumbar Resmikan Objek Ekowisata di Bekas Lokasi Tambang

Seruan.id - Kamis (17/06/2021), Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi meresmikan objek wisata air terbaru di Sumbar. Bertempat di Nagari Balah Hilir Kabupaten Padang Pariaman, objek wisata terbaru di Sumbar ini memiliki keunikan tersendiri. Objek ekowisata berbasis air ini berdiri di lokasi yang merupakan bekas tambang galian C.

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumbar ini juga turut dihadiri langsung oleh Plt Dirjen PPKL (Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan ) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. Sigit Reliantoro, M.Sc.

Pada kesempatan ini, Sigit mengapresiasi kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Padang Pariaman sehingga berhasil merubah lokasi bekas tambang menjadi objek wisata alam yang baru.

"Saat ini adalah saatnya restorasi. Kerusakan alam tidak lagi hanya sebatas isu, tapi memang sudah menjadi permasalahan nyata yang harus diatasi. Oleh karena itu saya mengapresiasi perubahan fungsi bekas lahan tambang ini menjadi objek ekowisata," ujar Sigit.

Lebih lanjut disampaikan oleh Sigit bahwa ke depannya objek ekowisata ini ditargetkan tidak hanya sekedar mendatangkan pengunjung penikmat wisata, namun juga bisa memancing beragam satwa yang berguna bagi keseimbangan dan restorasi lingkungan.

"Ke depan kita harap objek ekowisata ini tidak hanya akan mendatangkan pengunjung, namun juga akan mendatangkan satwa-satwa yang melahirkan habitat baru yang lebih baik. Dengan begitu maka restorasi lingkungan kita akan berjalan dengan optimal," lanjut Plt Dirjen jebolan Cornell University Amerika Serikat ini.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas bantuan dan bimbingan yang diberikan sehingga berhasil merubah lingkungan bekas tambang menjadi suatu kawasan yang produktif dan sehat kembali.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment