-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Cerita CEO Grab Saat Menyamar Jadi Kurir GrabFood dalam 2 Jam dan Berhasil Antar 4 Pesanan

Cerita CEO Grab Saat Menyamar Jadi Kurir GrabFood dalam 2 Jam dan Berhasil Antar 4 Pesanan

Seruan.id - Dalam akun Linkedlnnya, salah satu pendiri sekaligus CEO Grab, Anthony Tan membagikan pengalamannya saat menyamar jadi kurir layanan pesan antar makanan online Grabfood.

Pada postingannya, ia membagikan pengalamannya saat menjadi kurir beberapa kali setiap beberapa bulan. Bahkan yang terbaru ia mengaku melakukan penyamaran menjadi kurir GrabFood pada Sabtu, 19 Juni 2021 lalu.

"Saya mencoba untuk menjadi kurir Grabfood setiap beberapa bulan. Beberapa waktu yang lalu saya melakukan pengantaran dengan jalan kaki, kali ini saya mencoba dengan sepeda," terang Tan pada halaman Linkedln resminya pada Minggu, 20 Juni 2021.

Dalam penyamaran tersebut ia mengaku melakukannya bersama dengan seorang kurir yang telah berpengalaman bernama Mr Lim.

Ia mengaku merasa sedikit kepayahan saat mempersiapkan proses pengiriman  makanan. Bahkan ia lupa melepas kursi bayi yang terpasang di sepeda miliknya. Hal itupun membuat ia tidak bisa meletakkan tas GrabFood di bagian belakang sepedanya.

Oleh sebab itu, Tan pun terpaksa harus menggendong tas GrabFood tersebut sepanjang perjalanan mengantarkan pesanan yang masuk.

Pada saat melakukan penjemputan makanan yang akan diantar, Tan mengaku bisa melakukannya dengan baik karena ia bisa dengan mudah menemukan gerai makanan di dalam mall dan setiap pesanan yang harus ia antar sudah disiapkan dengan lengkap oleh para pemilik gerai makanan.

"Saya menunggu rata-rata tiga menit, padahal sedang jam makan siang," terangnya.

Namun yang menjadi kendala adalah saat Tan hendak mengantarkan makanannya, ia lupa tempat dimana ia memarkirkan sepedanya. Selain itu, ia juga harus mengalami kehujanan saat itu dan membuatnya merasa kesulitan mengantarkan makanan tersebut kepada customer yang sudah menunggu.

Ia merata-ratakan bahwa ia dapat mengantarkan 4 pesanan dalam waktu 1,5 jam hingga 2 jam.

"Mr Lim mengatakan bahwa degan durasi waktu yang sama ia dapat mengirimkan hingga 5 pesanan," terang Tan.

Tan merasa harus belajar lebih banyak lagi dan ia berterimakasi kepada Mr Lim karena telah mau meluangkan waktunya untuk menemani Tan melakukan penyamaran menjadi kurir GrabFood.

"Saya harus belajar lebi banyak lagi. Saya beruntung Mr Lim meluangkan waktunya untuk membantu saya. Ia adalah seorang ayah dari anak berusia 14 tahun dan setiap hari ia menyelesaikan 20 hingga 30 pesanan untuk mendukung keluarganya. Saya sangat mengagumi etos kerja dan energinya," terang Anthony Tan membagikan pengalamannya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment