-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Akibat dari Kerumunan BTS Meal, Pengelola McDonald's Dikabarkan Dipanggil Polda Metro

Akibat dari Kerumunan BTS Meal, Pengelola McDonald's Dikabarkan Dipanggil Polda Metro

Seruan.id - Para pengemar boy band asal Korea Selatan, BTS secara beramai-ramai memesan dan memenuhi antrian di berbagai cabang McDonald's di DKI Jakarta untuk menikmati BTS Meal dan akhirnya membuat kerumunan luar biasa di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut pun membuat Polda Metro berencana akan mengirimi surat panggilan kepada pengelola McDonald's agar sekiranya dapat memberi keterangan.

"Akan diundang untuk klarifikasi," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, pada Rabu (09/06/2021).

Yusri menyampaikan hal tersebut karena memang melihat kerumunan yang terjadi akibat dari McDonald's, salah satunya yang terjadi di cabang Jalan Tambak, Pegangsaan, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB. 

Bahkan pihaknya harus menurunkan anggota kepolisian lantas  ke lokasi untuk memintai keterangan langsung dari manager.

"Adanya kerumunan para ojol, menurut keterangan dari manajer di situ memang ada promo makanan varian baru BTS Meal. Hal tersebutlah yang membuat para ojol yang memesan makanan sehingga terjadi kerumunan di tempat tersebut," terang Yusri.

Dilapangan pihaknya bersama denan Satpol PP dan petugas kelurahan sempat menghimbau para dirver ojol untuk membubarkan diri. Bahkan Satpol PP sempat melakukan penyegelan sebagai tindak sanksi atas kerumunan yang terjadi.

"Satpol PP melakukan penyegelan dan buat surat teguran kepada pihak McDonald's," tambahnya.

Lebih lanjut, pihak kepolisian pun melakukan koordinasi dengan pemilik McDonalds guna untuk mengatasi kerumunan yang terjadi dengan cara menutup aplikasi pemesanan.

"Kita minta kepada managernya disitu segera menutup aplikasi pemesanan tersebut. Kemudian supaya tidak terjadi kerumunan lagi kita menutup pintu gerbang menuju gerai tersebut," ungkapnya.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment