-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Unik, Ada Tugu Photo Copy di Kabupaten Tanah Datar

Unik, Ada Tugu Photo Copy di Kabupaten Tanah Datar

Seruan.id - Sebuah tugu dengan dengan penampakan yang unik berdiri di Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar. Tugu dengan berkepala mesin poto copy terlihat kurang lazim dari tugu-tugu yang ada di Indonesia. 

Tugu Photo Copy berdiri disamping kantor Wali Nagari Atar, sekitar 20 km dari ibukota Kabupaten Tanah Datar. Dengan cat berwarna putih dan hitam tugu tersebut menjadi ikon utama dari Desa tersebut dan sempat viral pada tahun 2019 silam. 

Wali Nagari Atar Haryu Paldi saat diwawancarai mengatakan bahwa keberadaan tugu ini sudah ada semenjak tahun 2012. Memiliki bentuk menyerupai mesin photo copy merupakan ikon dari masyarakat Atar yang mayoritas berprofesi sebagai pengusaha poto copy diperantauan. 

"Hampir 80% perantau asal Atar itu berprofesi sebagai pengusaha dan pekerja poto copy, karna itulah tugu ini dibuat agar terus menjadi sejarah bagi masyarakat Atar," Ujar Walinagari Atar pada (10/5/2021). 

Tugu ini merupakan inisiatif dari perantau dan pembangunannya difasilitasi oleh warga dikampung. Keberadaan tugu ini diharapkan menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat Atar yang menjadikan usaha photo copy sebagai mata pencaharian utama di Nagari tersebut. 

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment