-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pasukan Elit TNI Berhasil Menembak Mati Komandan OPM dan Pukul Mundur Pergerakan KKB Papua

Pasukan Elit TNI Berhasil Menembak Mati Komandan OPM dan Pukul Mundur Pergerakan KKB Papua

Seruan.id - Pasukan TNI-Polri berhasil menembak mati Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua atau juga dikenal dengan nama Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM), Lesmin Walker dan seorang temannya pada Kamis (13/05/2021) lalu.

Dalam kontak senjata yang terjadi, Lesmin berhasil dilumpuhkan oleh Pasukan Elit TNI, yaitu Satgas Naggala Kopassus, Yonif Raider 500/Sikatan Kodam V/Brawijaya dan Satgas Pinang Sirih (Cakra) Kostrad.

Kontak senjata terjadi ketika ketiga Tim Pasukan Khusus TNI bersama dengan Personil Polri tengah melakukan tugas penyisiran terhadap anggota KKB di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Mereka menduga tempat tersebut sebagai salah satu persembunyian KKB pimpinan Lerimayu Telenggen usai berhasil menembak Bharada Komang Anggota Satgas Nemangkawi beberapa waktu yang lalu.

Di tengah penyisiran, mereka melihat segerombolan KKB dan langsung melakukan pengejaran dan terjadilan kontak senjata. Dalam kontak senjata tersebut dua orang KKB dinyatakan tewas, hal tersebut pun membuat KKB pimpinan Lerimayu pun langsung melarikan diri.

Saat ditanyai, Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih,Mayjen TNI Ignatius Yogo membenarkan hal tersebut.

"Betul ada kontak tembak di sekitar Kampung Wuloni, Ilaga. Laporan yang saya dapat sampai saat ini dua orang KKB tewas dan masih diadakan pembersihan," ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment