-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Total 1.278 Pekerja Migran yang Baru Tiba di Indonesia Langsung Dikarantina di Wisma Atlet

Total 1.278 Pekerja Migran yang Baru Tiba di Indonesia Langsung Dikarantina di Wisma Atlet

Seruan.id - Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru saja tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, pada Minggu (09/05/2021) lalu, langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani karantina kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Seperti yang diinfokan oleh Kepala BO2MI, Benny Ramdani, ada sebanyak 1.278 pekerja migran yang mereka terima dari berbagai negera di Timur Tengah dan negara-negara lainnya yang langsung dibawa ke Wisma Atlet.

"Kepulangan hari ini sebanyak 1.278 PMI dari berbagai negara di Timur Tengah dan negara-negara penempatan lainnya," terang Benny melalui rilis resmi, pada Minggu (09/05/2021).

Secara rinci, Benny menjelaskan bahwa PMI tersebut telah menjalankan tugasnya di beberapa negara, seperti Abu Dhabi, Amsterdam, Qatar, Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Dubai, dan Thailand.

Bahkan kini masih ada PMI yang belum tiba di Indonesia karena ketinggalan pesawat dan Benny mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengurus hal tersebut agar PMI yang tertinggal segera tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Untuk saat ini para PMI masih akan dikarantina sebelum akhirnya nanti pihak BP2MI melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dari berbagai tempat seuai para PMI tersebut selesai menjalankan karantina.

"Kami siapkan surat jalan dari BP2MI dan bersama Satuan Gugus Tugas Covid-19," terang Benny.

"Tapi sebelum kesana, kami akan menyiapkan shelter BP2MI di setiap daerah yang ada di 23 provinsi dan mereka bisa makan dan minum secara gratis," sambung Benny.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment