-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Presiden Lantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Berikut Sosok Kepala BNPB yang Baru

Presiden Lantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Berikut Sosok Kepala BNPB yang Baru

Seruan.id - Presiden Jokowi resmi lantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang baru. Acara pelantikan dilakukan pada Selasa, (25/05/2021) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana dilakukan hari ini bersama dengan pelantikan dua orang lainnya yaitu Gubernur Kalimantan tengah dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

Pelantikan Kepala BNPB berdasarkan Keputusan Presiden No. 79b tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Badan Nasional Penanggung Bencana.

Presiden Jokowi mengangkat Letnan Jendral TNI Ganif Warsito SE, MM sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada Selasa, (25/05/2021) yang disiarkan secara langsung melalui akun resmi Kesekretariatan Presiden.

Selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana kepada beliau diberikan hak keuangan dan administrasi setingkat menteri.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah dilaksanakan dengan menanyakan terlebih dahulu kesediaan yang bersangkutan untuk diambil sumpahnya.

Pada acara pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut memberikan ucapan selamat.

Berikut Sosok Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BPNB yang baru menjabat:

1. Seorang Letnan Jendral TNI

2. Kelahiran Magelang, Jawa Tengah pada 23 November 1963.

3. Pernah meraih tanda jasa Bintang Dharma pada 2020.

4. Sebelumnya pernah menggantikan Doni selaku Kepala BNPB sebelumnya sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) 741/Satya Bhakti Wirottama di Bali. Dan saat ini kembali menggantikan Doni sebagai Kepala BNPB.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment