-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Mobil Avanza Jatuh Saat ingin Keluar dari Kapal Fery Ihan Batak, Satu Orang Tewas

(Warga sedang berusaha menarik mobil avanza yang terjatuh ke Danau Toba) 

 Avanza Jatuh Saat ingin Keluar dari Kapal Fery Ihan Batak, Satu Orang Tewas

Seruan.id - Satu unit mobil Toyota Avanza BK 1421 QP dengan empat penumpang jatuh ke Danau Toba saat keluar dari kapal Fery Ihan Batak yang telah sandar di Dermaga Ambarita, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Senin (31/5/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing menjelaskan jatuhnya mobil dari kapal fery tersebut diakibatkan oleh putusnya sling run door (tangga masuk) karena cuaca yang buruk dan hujan deras. 

"Kemungkinan jatuhnya mobil tersebut adalah akibat patahnya jembatan penghubung dari Ferry tersebut ke daratan pelabuhan," kata AKP TL Tobing, Senin (31/5/2021). 

Dari informasi yang dihimpun, awalnya kapal Fery sudah berhenti di dermaga, motor yang ikut menumpang di kapal pun semua sudah keluar. Mobil yang jatuh tidak yang pertama keluar dari kapal.

"Sudah keluar semua motor dari kapal. Mobil yang jatuh ini mungkin ketujuh atau kesepuluhlah yang keluar dari perahu," ujar Tobing. 

Penumpang yang ada dalam mobil yang jatuh ada empat orang. Tiga orang selamat dan satu orang tewas. 

"Benar, dari empat orang penumpang dalam mobil tersebut satu orang meninggal dunia," jelasnya. 

Ketiga korban yang masih bertahan di dalam mobil berhasil diselamatkan para petugas setelah kejadian.

Ketiga korban yang selamat tersebut adalah Hj Farida 72 tahun warga Tebing Tinggi mengalami luka-luka, H Zulkarnain Tanjung 76 tahun warga Tebing Tinggi, dan Neini Syafrina 33 tahun, warga Pematang Siantar. Mereka bertiga dalam kondisi luka-luka. 

Sementara, korban yang meninggal adalah Desy Marizdayani 32 tahun warga Tebing Tinggi. Ia meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kejadian. Mereka masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. 

"Belum bisa kita pastikan apa penyebabnya. Maka hingga kini kita masih melakukan penyidikan atas kejadian ini. Sekali lagi, masih penyidikan," jelasnya. 

Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment