-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Penasaran Apa Perbedaan SPBU Pertamina Merah dan Biru? Simak Disini!

Picture by CNBC Indonesia

Penasaran Apa Perbedaan SPBU Pertamina Merah dan Biru? Simak Disini!

Seruan.id - Tahukah kamu bahwa SPBU Pertamina yang biasa kita temui di pinggir jalan selama ini memiliki 2 warna yang dengan sengaja dibedakan oleh pemiliknya, yakni merah dan biru? Ya tentu saja tahu, karena memang SPBU Pertamina sangat menguasai pasar pasar Indonesia dan sangat mudah dijumpai ditepi jalan raya dimana saja di seluruh Indonesia.

Walau SPBU dengan warna merah paling gampang kita temui dan lebih banyak jumlahnya dibanding SPBU biru, hal itu dikarenakan SPBU berwarna biru baru mejamur beberapa tahun belakangan ini.

Walau sudah menjamur dimana-mana, hingga kini masih banyak sekali masyakarat yang bertanya-tanya apa sih sebenarnya perbedaan antara kedua ini dan kenapa warnanya harus dibedakan. 

Nah, dilansir dari laman resmi Pertamina, disana dijelaskan bahwa kedua SPBU tersebut memang memiliki perbedaan dan memang terbagi menjadi menjadi dua jenis, yaitu SPBU Pasti Pas yang berwarna merah dan SPBU Pasti Prima dengan warna dominan biru.

Untuk menunjukkan identitasya, mereka membuat warna totem atau papan penunjuk yang memang berbeda agar orang-orang bisa mengetahuinya. Jika diperhatikan secara fisik, SPBU Pasti Prima memiliki totem berwarna biru dan SPBU Pasti Pas berwarna Merah.

Sebagai informas tambahan, SPBU Pasti Prima adalah bagian dari pengembangan dari SPBU Pasti Pas yang sudah ada sejak tahun 2006 lalu, sedangkan SPBU Pasti Prima mulai diluncurkan ada tahun 2015 lalu pada saat Direktur Marketing dan Retail Pertamina saat itu dijabat oleh Ahma Bambang.

Tidak hanya berbeda dari segi warna saja, banyak sekali sebenarnya perbedaan fisik antara kedua SPBU tersebut, seperti contohnya toilet, tempat ibadah, isi angin, dan terkadang ada minimarket di beberapa SPBU Pasti Pas.

Sementara itu pada SPBU Pasti Prima fasilitasya biasasanya lebih lengkap atau prima seperti namanya, selain fasilitas yang dimiliki oleh SPBU Pasti Pas, mereka juga menambahkan fasitlitas yang lebih lengkap seperti cafe, ATM, bengkel, tenant makanan, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas dan elpiji, nitrogen, serta restoran cepat saji.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment