Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Menara 85 Meter Milik Mesjid Raya Sumbar Resmi Dibuka untuk Umum

Picture by sumbar.travel

Menara 85 Meter Milik Mesjid Raya Sumbar Resmi Dibuka untuk Umum

Seruan.id - Menara Masjid Raya Sumatera Barat setinggi 85 meter telah secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumbar terpilih Buya Mahyeldi Ansharullah pada Jumat (30/4/2021). Menara ini juga selanjutnya akan dibuka untuk umum.

"Pada hari ini, kita mulai membuka lift menara Masjid Raya Sumbar untuk umum, dari atas menara ini kita bisa melihat pemandangan kota Padang, karena pemandangan dari atas memang sangat luar biasa, apalagi menjelang matahari terbenam," Ucap Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, pengelolaan dari menara tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada pengurus Masjid Raya Sumbar, Hal ini sebagai salah satu sumber pendapatan untuk membiayai operasional yang tidak sedikit. Kemungkinan masyarakat atau wisatawan yang ingin naik ke puncak menara bisa memberikan untuk seikhlasnya.

"Teknisnya kita berikan kepada pengurus Masjid Raya dan silahkan nanti disesuaikan dengan aturan," ujar Buya Mahyeldi.

Masjid Raya Sumbar ini merupakan salah satu ikon pariwisata baru di Sumbar, Hal itu karena memiliki desain masjid dan lanskap yang "tidak biasa". Keunikan dan kemegahan masjid telah menarik banyak wisatawan untuk singgah menunaikan sholat.

"Masjid Raya Sumbar ini, bisa kita jadikan wisata religi. Dengan adanya menara ini bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung kesini," ucap Mahyeldi.

Pada Balkon pertama Menara terdapat ketinggian 12 tingkat yangmana bisa dicapai dengan anak tangga atau lift berkapasitas angkut 10 orang. 

Sementara itu balkon kedua yang lebih tinggi harus dicapai dengan menaiki puluhan anak tangga melingkar yang sebagian terbuat dari beton dan sebagian lagi dari besi. Pada puncak menara Mahyeldi ambil kesempatan untuk berfoto selfi bersama pengunjung di merana tersebut.

Mahyeldi menilai, Masjid Raya Sumbar ini, seperti dikatakan sebelumnya sudah menjadi salah satu ikon pariwisata yang sangat terkenal di Sumbar. Dibukanya menara masjid ini untuk umum diharapkan nantinya bisa menambah daya tarik masyarakat Sumbar ataupun daerah lain.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama Gubernur Sumbar juga membuka gerai souvenir yang berada di lantai dasar masjid Raya Terakhir, dia berharap dukungan semua pihak agar ke depan wisata religi ini lebih bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung.

Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment