-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Ditengah Larangan Mudik, Presiden Jokowi Disebut Lakukan Mudik: Tidak Benar

Ditengah Larangan Mudik, Presiden Jokowi Disebut Lakukan Mudik: Tidak Benar

Seruan.id Pemerintah telah dengan tegas menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan mudik lebaran pada 06 - 17 Mei 2021. 

Saat larangan mudik dengan tegas dihimbau pemerintah, muncul video viral di Twitter yang menyebutkan Presiden Jokowi pulang kampung bersama rombongan.

Video tersebut memperlihatkan iringan mobil yang disebut rombongan Presiden yang dikawal oleh polisi.

Dilangsir dari Kompas TV terdapat narasi  dalam video itu yang menyampaikan, "Ini letter B, kalau ini pulang apa mudik ini kaya begini. Tuh letter B semua. Udah bukan wilayah pulang kampung. RI 1 pulang kampung".

Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden menjelaskan video viral yang disebut adalah rombongan Presiden Jokowi benar. Namun mengenai pernyataan bahwa Presiden Jokowi melakukan kegiatan mudik dibantah olehnya.

Ia menyampaikan bahwa rombongan Presiden dalam video tersebut hendak melakukan kegiatan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Timur pada Kamis (6/05/2021).

Pada kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Presiden Jokowi mengunjungi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Berikutnya Presiden Jokowi juga melakukan kegiatan peresmian Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) dari Kabupaten Lamongan menuju Surabaya.  
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment