-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Breaking News, Kapal dengan 181 Penumpang Terbakar

Breaking News, Kapal dengan 181 Penumpang Terbakar

Seruan.id - Sebuah Kapal penumpang KM Karya Indah dengan tujuan Ternate - Sanana yang berisikan penumpang sebanyak 181 orang terbakar pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Dalam menyelamatkan para penumpang tersebut, Tim SAR segera dikerahkan untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Diketahui Kapal mengalami kebakaran sekitar pukul 07.03 WIT. Tempat peristiwa kapal terbakar itu terjadi pada 5 mil arah Timur Laut Pulau Lifamatola atau tak jauh dari Desa Waisum dan Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Pada pelayarannya kapal ini bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate pada Jumat, 28 Mei 2021.

Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate menyampaikan, bahwa menurut laporan yang diterima, kapal penumpang KM Karya Indah itu mengalami insiden kebakaran satu jam sebelum tiba di Pelabuhaan Sanana.

Muhammad Arafah, pada Sabtu 29 Mei 2021 juga melanjutkan bahwa Saat ini tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian peristiwa untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan dengan estimasi waktu tiba di Lokasi pukul 10.23 WIT.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Adip Rojikan, mengkonfirmasi insiden kapal terbakar itu, Sabtu (29/5/2021). "Betul ada kapal penumpang yang terbakar," ujar Adip.

Dip juga menerangkan, saat ini petugas telah melakukan pertolongan terhadap korban, sesuai jumlah manifest sejumlah 181 orang, yang sudah dievakuasi sekitar 81 orang.

Seluruh penumpang dalam kapal tersebut disebutkan selamat yang terdiri dari 22 anak buah kapal (ABK), penumpang dewasa 155 orang, dan penumpang lansia 4 orang.

Tampak dalam video yang beredar, seluruh penumpang menggunakan pelampung. dengan beberapa bagian kapal tersebut terlihat ditutupi asap hitam tebal.

Para penumpang langsung dievakuasi ke Desa Waisum yang tak jauh dari lokasi kapal terbakar yang selanjutnya mereka akan dibawa ke Sanana.

Tahapan proses evakuasi penumpang melibatkan tim Basarnas, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Sanana, kepolisian, dan masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran kapal tersebut.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment