-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

130 Orang Luka-Luka Akibat Serangan di Masjidil Al Aqsa Palestina

130 Orang Luka-Luka Akibat Serangan di Masjidil Al Aqsa Palestina

Seruan.id - Aksi kekerasan di situs suci umat Muslim dan Yahudi merupakan eskalasi kekerasan berminggu-minggu di Yerusalem yang telah gencar dilakukan di seluruh wilayah.

Berdasarkan data yang diperoleh dari layanan darurat Bulan Sabit Merah Palestina menyebutkan, ada 136 orang yang terluka di kompleks itu dan pada beberapa tempat lain di Yerusalem, termasuk 83 orang yang kini dirawat di rumah sakit.

Diketahui juga bahwa sebagian besar mereka terluka di bagian wajah dan matanya oleh peluru berlapis karet dan pecahan peluru dari granat kejut.

Merujuk pada data yang disebutkan oleh laman Skynews, pada Minggu (9/5/2021), Israel menyampaikan ada enam petugas polisi terluka.

Tak hanya itu pada Jumat (7/5/2021), pasukan Israel menembak dan membunuh dua orang warga Palestina dan melukai sepertiga, kemudian orang-orang itu melepaskan tembakan ke pangkalan milik pasukan Polisi Perbatasan paramiliter Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Hal tersebut merupakan yang terbaru dari sejumlah upaya konfrontasi mematikan dalam beberapa pekan terakhir yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Ketegangan itu meningkat dalam beberapa minggu terakhir di Yerusalem timur, yang diklaim oleh Israel dan Palestina.

Hingga pada awal bulan suci Ramadhan, Israel menutup tempat berkumpul yang populer tempat orang-orang Palestina secara tradisional bersosialisasi pada akhir puasa sepanjang hari.

Alhasil kebijakan itu memicu bentrokan selam dua minggu sebelum Israel mencabut pembatasan.

Akan tetapi dalam beberapa hari terakhir ini, bentrokan tersebut kembali memanas setelah Israel mengancam akan mengusir puluhan warga Palestina di daerah lingkungan Sheikh Jarrah di Yerusalem timur.

Atas terjadinya ketegangan itu, pihak Amerika Serikat (AS) menyampaikan bahwa pihaknya "sangat prihatin" terkait ketegangan yang meningkat dan meminta semua pihak untuk bekerja sama dalam menurunkan ketegangan tersebut. Amerika serikat juga menyebutkan menyatakan keprihatinannya mengenai ancaman penggusuran.

Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment