-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Tips Aman Lindungi Diri Selama Keluar Rumah Dimasa Pandemi

Ilustrasi by Liputan6

Tips Aman Lindungi Diri Selama Keluar Rumah Dimasa Pandemi

Tips, Seruan.id - Meski masa pandemi masih berlangsung, Rutinitas menuntut kita untuk tetap menjalankan aktivitas diluar rumah, entah untuk sekolah atau bekerja di kantor. Pada era new normal atau di masa pandemi seperti sekarang ini, kita perlu banyak strategi untuk tetap sehat dan aman dari berbagai virus.

Strategi yang dimaksudkan adalah berbagai bentuk pencegahan yang dapat membuat kita agar tetap sehat dan tidak mudah tertular bakteri dan virus Covid-19 selama beraktivitas di luar rumah.

Mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan langkah-langkah seperti menggunakan masker, membawa masker cadangan, rutin berolahraga, serta menjaga jarak, kamu juga perlu melakukan beberapa tips berikut ini untuk melindungi diri di tengah pandemi:


1. Hindari untuk Menyentuh Benda di Area Publik

Selama berada diluar rumah menjalankan berbagai aktivitas, mulailah lebih waspada terhadap penyebaran virus. Sebelum menyentuh berbagai benda-benda di area publik, seperti gagang pintu atau tombol lift, jangan lagi menggunakan jari secara langsung, tapi gunakanlah siku, bahu, dan pulpen. 


2. Selalu Membawa Hand Sanitizer dan Cuci Tangan

Barang wajib yang harus selalu ada didalam tas tentu saja Hand sanitizer. Saat berpergian  menggunakan transportasi umum, sebelum sampai di tempat tujuan, bersihkan terlebih dahulu tangan dengan hand sanitizer yang mengandung alkohol 60 persen. 

Setibanya di kantor, cobalah juga melakukan hal yang sama, namun dimulai dengan mencuci tangan terlebih dahulu. Menjaga kebersihan diri dengan hand sanitizer sesering mungkin atau sekitar empat jam sekali ya!


3. Membawa Botol Minum

Membawa botol minum sendiri merupakan hal yang sebaiknya dilakukan. Dibandingkan dengan membeli air minum kemasan, ada baiknya kamu membawa botol minum sendiri. Sebelum keluar dari rumah, isi penuh botol minum kamu. 

Lalu setelah beraktivitas di kantor atau luar rumah, isi kembali botol minumnya untuk perjalanan pulang. Hal tersebut lebih efektif untuk mencegah penyebaran virus yang berpotensi tinggal di benda mati di luar ruangan. 


4. Menjaga Asupan Makanan

Pandemi masih berlangsung, oleh karena itu pastikan agar kita selalu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah drop alias sakit. Oleh karena itu, rajinlah konsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin E, zinc, karotenoid, dan omega-3. 

Dan juga jangan lupa vitamin C ya! Yup, vitamin C merupakan nutrisi antioksidan yang terbukti dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C ini bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, kiwi, stroberi. 

Selain itu, untuk upaya meningkatkan imun atau kekebalan tubuh dari dalam kamu juga dapat mengandalkan jahe yang diyakini dapat membantu tubuh melawan infeksi virus dan meredakan peradangan.

Mengosumsi madu juga dapat ditambahkan dalam asupan pendukung kamu, karena didalam madu juga banyak mengandung berbagai manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan dalam keseharian agar tetap sehat dan terjaga meski beraktifitas diluar saat masa pandemic ini.


Source: Dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment