-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sudah Tahu Kenapa Paskah Disebut Easter Day? Simak Disini!

Ilustrasi Paskah by Grid.ID

Sudah Tahu Kenapa Paskah Disebut Easter Day? Simak Disini!

Seruan.id - Bertepatan hari ini, Minggu (04/04/2021) seluruh umat Kristiani di seluruh dunia secara bersamaan merayakan puncak hari Paskah atau yang biasa disebut Easter Day. Dimana mereka akan saling bertukar ucapan hangat dan mengabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Namun sebelum melangkah jauh kesana, umat Kristiani akan terlebih dahulu melakukan ibadah Paskah dan saling mengucapkan happy Easter kepada satu sama lain untuk membuka percakapan yang hangat.

Sudahkan kamu mengucapkan happy Easter kepada keluarga, saudara, teman, atau orang-orang di sekitarmu hari ini?

Jika sudah, apasih arti happy Easter sebenarnya?

Arti paling mendasar dari kata happy Easter merupakan ucapan Selamat Hari Paskah. Hingga saat ini banyak orang berpendapat bahwa kata happy Easter bersumber dari berbagai bahasa (bukan hanya Bahasa Inggris).

Salah satunya dikatakan bahwa happy Easter berasal dari Bahasa Proto-Germanic yang jika diterjemahkan memiliki arti to rise dalam Bahasa Inggris. Nah hal itu diyakini memiliki persamaan dengan perayaan Paskah (hari kebangkitan Yesus Kristus dari kematiannya).

Pendapat lain mengatakan bahwa Easter berasal dari Bahasa Jerman kontemporer, yaitu kata oest. Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris maka akan berarti east (timur). Easter kemudian dimetaforakan dengan munculnya matahari dari gelap di Ufuk Timur.

Jika mau ditelusuri lebih jauh, sebenarnya masih banyak arti dan tafsiran dari kata happy Easter. Tapi selama kita memahaminya sebgai ucapan Selamat Hari Paskah, maka sumber mana pun yang kita yakini sebagai acuan kita tidaklah jadi masalah.

Terlebih memang pada dasarnya ucapan Selamat Hari Paskah adalah untuk menghangatkan obrolan dan menunjukkan rasa turut berbahagia kita kepada sesama atau orang lain yang berada di sekitar kita.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment