-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Pelantikan 2 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju

Sumber gambar: Youtube Kesekretariatan Presiden

Pelantikan 2 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju

Seruan.id - Perubahan Menteri Kabinet Indonesia Maju 2021-2024 menggabungkan dan membentuk kementerian baru. 

Presiden Jokowi resmi melantik dua menteri baru Kabinet Indonesia Maju. Pengangkatan dua menteri baru dilaksanakan di Jakarta, Rabu (28/04/2021).

Pengangkatan Menteri baru berdasarkan Keputusan Presiden No.72b tahun 2021 tentang pembentukan dan perubahan serta pengangkatan beberapa menteri negara Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Dua Menteri baru yang dilantik Presiden Jokowi dalam sisa masa jabatan periode 2019-2024 yaitu:

1. Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia
Sumber gambar: Youtube Kesekretariatan Presiden
Dilangsir dari voffice, Bahlil Lahadalia berasal dari keluarga miskin yang mengawali karirnya dari nol. Lelaki kelahiran Fakfak Papua ini dikatakan sempat berjualan kue untuk membantu orangtua pada saat masih duduk di bangku SD. Ia juga sempat menjadi kondektur angkot dan menjual ikan di pasar saat SMP. 

Ibunya adalah tukang laundry yang bekerja di rumah orang dan bapaknya adalah buruh bangunan. Saat ia berangkat berkuliah ke Jayapura, orangtuanya tidak mengetahui kalau ia pergi berkuliah. Saat berkuliah ia bekerja paruh waktu sebagai penarik gerobak di pasar dengan upah 200 perak.

Ia adalah seseorang yang selalu ingin keluar dari kemiskinan. Melalui voffice, prinsip yang diajarkan orangtuanya kepadanya yaitu "Sedikit punya kita, jauh lebih baik itu punya kita daripada mengambil hak orang". Dan "bayarlah upah orang sebelum keringatnya kering".

2. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim
Sumber gambar: Youtube Kesekretariatan Presiden
Nadiem Makariem, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kembali diberi kepercayaan untuk bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju setelah penggabungkan dan membentuk kementerian baru oleh pemerintah. Pendirian Gojek ini dipercayakan menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sisa periode 2019-2024.

Menteri baru telah melakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi. Masa jabatan menteri baru yang dilantik terhitung mulai dari tanggal pelantikan yaitu 28 April 2021. 

Sumber: 
- Youtobe Kesekretariatan Presiden
- https://voffice.co.id
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment