-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Noe Letto, Anak Cak Nun ini Kini Putuskan Mualaf Setelah Sempat Atheis

Noe Letto, Anak Cak Nun ini Kini Putuskan Mualaf Setelah Sempat Atheis 

Seruan.id - Noe Letto kini memeluk agama Islam. Jauh sebelumnya, putra Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun ini adalah seorang ateis. Hal itu diungkapkannya lewat kanal YouTube Cahaya Untuk Indonesia, Rabu (21/4).

Pemilik nama lengkap Sabrang Mowo Damar Panuluh ini bercerita pada saat itu dirinya meyakini bahwa segala sesuatu yang ada padanya adalah miliknya. Ia sempat mempercayai bahwa Tuhan ada, tetapi tidak terkait dengan dirinya.

Sampai pada akhirnya perjalanan Noe Letto sebagai Ateis berakhir usai bertemu dengan seorang syekh di sebuah masjid di Kanada. Noe Letto mengaku pada saat itu ia adalah seorang gelandangan yang tinggal di masjid demi bertahan hidup. Setelah tinggal di sana dan sering bertemu dengan syekh tersebut, Noe Letto lalu tersadar usai mendapat jawaban tentang setan dari sang syekh.

"Saya bertanya, kalau setan berkembang biak, punya anak kemudian satu detik kiamat dan belum melakukan dosa apa pun, dia masuk neraka atau surga?," tanya Noe Letto.

"Kalau Tuhan memasukkan dia ke neraka, berati statement setan masuk neraka itu salah. Kalau setan itu masuk surga, namanya tidak adil. Karena belum melakukan kesalahan apa pun," imbuhnya.

Jawaban itulah yang akhirnya membuat Noe Letto mantap memeluk Islam. Keyakinannya pada dirinya sendiri akhirnya runtuh dan konsep soal Tuhan pun berubah total.
Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment