-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Mengenang 7 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Feri Sewol, Ucapan Duka Tagar Remember0416 Trending di Twitter

Sumber gambar: Twitter

Mengenang 7 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Feri Sewol, Ucapan Duka Tagar Remember0416 Trending di Twitter

Seruan.id - Tagar Remember0416 menjadi trending topik di aplikasi Twitter mengenang 7 tahun tragedi tenggelamnya Kapal Feri Sewol.

Tragedi Tenggelamnya Kapal Feri Sewol pada 16 April 2014 lalu meninggalkan luka mendalam bagi dunia terutama Korea Selatan.

Kapal yang membawa 476  penumpang ini disebut gagal belok saat melewati alur Maenggol dengan arus bawah laut yang deras. Ditambah dengan penumpang yang kelebihan membuat kapal limbung dan terbalik ke sisi kiri dikutip dari Kumparan.

Kurang lebih 325 penumpang merupakan siswa SMA Danwon yang berencana melakukan perjalanan sekolah.

Sumber gambar: Twitter
Tenggelamnya Kapal Feri Sewol menewaskan 304 penumpang yang sebagian besar adalah siswa SMA Danwon. 

Terdapat kelalaian Kapten kapal dan belasan petugas kapal dalam kecelakaan tersebut. Saat Kapal sudah miring Kapten kapal dan petugas kapal terlebih dahulu menyelamatkan diri dan meminta penumpang kapal yang terjebak untuk tetap di dalam.

Kelalaian Kapten kapal Lee Jun Seok membuatnya dihukuman penjara seumur hidup akibat lalai dalam menjalankan tugasnya. Serta 14 petugas kapal ikut mendapatkan hukuman.

Mengenang 16 April sebagai tragedi tak terlupa tenggelamnya Kapal Feri Sewol, ratusan ribu orang ramai dengan  #remember0416 di Twitter. 

Berikut merupakan sebagian ucapan yang disampaikan di Twitter:

@lmlia05 menyampaikan "#세월호7주기 7 tahun berlalu tapi kenangan masih tetap terjaga, Rest in Peace #Remember0416".
@jeje_twt menyampaikan "Remember kapal sewol adalah hari yang dikenang oleh warga korea selatan atas tenggelamnya kapal sewol yang membawa banyak siswa SMA. Pita kuning simbol duka korban kapal sewol. Rest in peace. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan. #Remember0416 
#세월호7주기 오".
@Shanevi7 menyampaikan "Mengenang kembali tragedi tenggelamnya Kapal Feri Sewol 7 tahun silam yang telah menewaskan 304 orang diantaranya 250 lebih siswa dari sekolah menengah Danwo. Mereka yang memiliki segudang mimpi kala itu, penuh tawa dan cinta. Rest in peace our angel's #Remember0416 
#세월호7주기".
@AletaWijaya menyampaikan "Kalian pasti akan mendapatkan kebahagiaan yang abadi disana, rest in peace #Remember0416
#세월호7주기".
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment