-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Gara-Gara Hutang, Ibu Tega Membunuh Kedua Anaknya Kemudian Bunuh Diri

Gara-Gara Hutang, Ibu Tega Membunuh Kedua Anaknya Kemudian Bunuh Diri

Seruan.id - Seorang wanita bernama Dina Rosdiana Yulianti (31) yang merupakan warga Kampung Margamulya RT 01/02, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat didapati tanpa nyawa dengan keadaan gantung diri dalam rumah kediamannya pada hari Rabu (07/04/2021).

Tak hanya wanita itu, ditemukan juga kedua anaknya yang sudah tak bernyawa yang diduga dibunuh ibunya sebelum melakukan bunuh diri.

Yana Supyana sebagai Kapolsek Cipatat Komisaris menyampaikan bahwa dalam temuan wanita yang tewas dengan cara menggantung itu pertama kali diketahui oleh saksi Asep Burhanudin (31) yang merupakan suami Dina.

Asep Burhanudin menemukan istrinya dalam keadaan tewas sesudah dirinya pulang ke rumah setelah bekerja.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/4) Yana menjelaskan saat suami korban pulang menggedor-gedor pintu rumah dan tidak ada jawaban lalu suaminya mendobrak, dia kemudian mengetahui kondisi di dalam rumah (istri dan anak meninggal).

Asep juga tampak tak dapat menahan kesedihannya ketika menenemukan istri dan kedua anaknya, Yumna Tamimatujinan (4) dan Abqori Abrurahman Burhan (2,5) telah meninggal.

Yana menuturkan bahwa Korban ditemukan sekitar pukul 16.08 WIB oleh suami atau ayah korban. Dalam hasil olah tempat kejadian perkara, Yana menyampaikan, polisi mendapati sebuah selendang yang digunakan korban Dina untuk melancarkan aksi bunuh dirinya. 

Tak hanya itu, petugas juga mendapati sisa makanan anak dan buku catatan yang di dalamnya tertulis curahan hati atau keluhan korban dan pamit.

Temuan lainnya dalam hasil penyelidikan, rumah korban masih dalam keadaan terkunci dari dalam. Ditemukan juga bahwa akses masuk ke lokasi terdapat dua pintu, satu pintu samping yang terselot kunci dari dalam dan pintu depan yang terkunci dengan posisi anak kunci masih menempel.

"Tidak ditemukan adanya bekas paksaan masuk ke dalam rumah," kata Yana.

Diduga kuat bahwa Dina membunuh kedua anaknya lebih dulu sebelum membunuh dirinya sendiri. Dugaan tersebut diperkuat dengan kondisi anak-anaknya yang tidak ditemukan tanda kekerasan. Anaknya diduga dibunuh dengan cara dibekap dengan kain yang menutupi wajah korban anaknya.

Hal yang diduga menjadi alasan bunuh diri dan membunuh kedua anaknya diketahui ketika pihak kepolisian menemukan surat curahan hati Dina yang mengeluhkan dan memiliki beban utang.
Related Posts
A-L-S
Jatuh dan Tenggelam Itu Sudah Biasa, Terbang Saja yang Tak Biasa

Related Posts

Post a Comment