-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Asap Berbau Gas Keluar dari Dalam Tanah di Sipirok, Tapanuli Selatan

Asap Berbau Gas Keluar dari Dalam Tanah di Sipirok, Tapanuli Selatan

Seruan.idWarga Kelurahan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan asap berbau gas yang tiba-tiba keluar dari dalam tanah. 

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar yang akrab dipanggil Opung Predy Boru Pane, sekitar pukul 6.30 WIB, Kamis (8/4/2021). 

Menurutnya, asap tersebut membuat warga sekitar pusing. 

Asap bau busuk keluar dalam tanah, tercium kita, pusing di buatnya,” ujar Opung Predy.

Setelah melihat kejadian tersebut Opung Predy langsung menghubungi Lurah dan pihak kepolisian. 

Saya lihat asap, saya kabarkan kepada pihak Lurah sama Polisi. Saya ketakutan, berketepatan ada tiang listrik. Saya takut bilang ke hihak PLN kejadian tersebut,” ungkapnya.

Asap panas berbau gas keluar dari dalam tanah di Desa Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (8/4/2021). 

"Lokasi nya berada di Desa Pasar Sipirok tepatnya di belakang Alun-alun Sipirok di bawah tiang listrik. Tiba-tiba mengeluarkan asap berbau seperti gas/belerang, dan pada bagian tanah yang mengeluarkan asap apabila dirasakan panas", jelas salah satu warga yang melihat asap tersebut.

Setelah mendapatkan laporan, pihak Polsek dan langsung mengamankan lokasi dan memasang line police. Mereka juga telah melaporkan hal tersebut Ke pihak yang mengetahui soal gas bumi. 

Saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan mendalam. Petugas juga melakukan koordinasi ke unsur terkait untuk proses penanganan selanjutnya. 

Polisi menghimbau agar warga sekitar menghindari lokasi demi keamanan masyarakat.

Sebagai informasi, asap tersebut ditemukan pada Kamis (8/4/2021), pagi hari sekitar pukul 6.30 WIB. Pada siang hari, asap mulai hilang. Akan tetapi, suhu panasnya lebih tinggi daripada saat pagi hari. Bahkan, panasnya sudah terasa dari jarak 4 meter. 
Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment