-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Gaji 1 Miliar, Australia Buka Lowongan Petani Stroberi

Gaji 1 Miliar, Australia Buka Lowongan Petani Stroberi

Canberra, Seruan.id – Pertanian stroberi di Australia dalam kondisi mengkhawatirkan. Pasalnya, pada musim dingin ini petani stroberi terancam gagal panen karena kesulitan mencari pekerja untuk membantu.

Dikutip dari laman Kompas.com pada 08/04/2021 bahwa Asosiasi Petani Stroberi Quensland (QSGA) berencana mengadakan perlombaan dengan hadiah uang tunai 100.000 Dollar Australia atau setara dengan 1 Miliar Rupiah dalam rangka menarik orang untuk bekerja memetik stroberri.

Langkah tersebut diambil akibat petani stroberri sudah mulai mengurangi lahan pertaniannya bahkan tidak menanam sama sekali stroberri karena khawatir gagal saat panen karena tidak ada yang membantu. Maka kalau tidak ada solusi, petani stroberri Australia mengalami kerugian besar.

Presiden QSGA Adrian Schultz mengatakan melalui Kompas, bahwa perlombaan tersebut dilaksanakan agar mendorong bagi siapapun untuk ikut memetik stroberri pada musim panen.

"Kami mendorong siapa saja yang tertarik mencoba menjadi pemetik stroberi untuk datang ke Queensland di musim dingin dan menikmati musim panen. Semakin lama Anda bekerja di ladang, semakin besar kemungkinan anda mendapatkan hadiah 100.000 dollar Australia di akhir musim," ujarnya.

Caranya seluruh pekerja nanti akan mendapatkan poin. Poin tersebut akan diundi dan akan dipilih 10 orang yang berkesempatan mendapatkan uang sebesar 100.000 dollar. 10 orang yang beruntung akan dibawa ke lading stroberri yang sudah ditebar 100 amplop. Setiap amplop berisikan 1.000 dollar da nada satu amplop yang berisi 100.000 dollar.

"Jadi kalau Anda tidak memenangkan uang 100.000 dollar Australia, paling tidak yang lain akan mendapatkan uang untuk membeli bir," kata Adrian.

Adrian mengatakan selain uang tunai 100.000 juga aka nada hadiah lain seperti liburan selama beberapa bulan ke tempat wisata lokal usai masa panen berakhir.

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment