-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Nikson Nababan Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di Pagaran: Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Nikson Nababan Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di Pagaran: Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Seruan.id -
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Ketua DPRD Taput Ir. Poltak Pakpahan, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Joni Sitompul, SH, Dandim 0210/TU diwakili Kasdim Mayor Arm Ojak Simarmata, Kadis Pendidikan, Kadis Pendidikan dan Camat Pagaran meninjau pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah Pagaran, yakni SD N 173388 Pagaran, SD N 173389 Pagaran, SMP N 1 Pagaran, SMP N 2 Pagaran, Kecamatan Pagaran, Selasa (06/04/2021). 

Nikson mengatakan meski sudah mulai pembelajaran tatap muka, tetapi pelajar maupun pengajar harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mengecek kebersihan dengan mencuci tangan dan wajib memakai masker. 

"Proses belajar mengajar tatap muka telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bagi siswa/i yang mengalami gejala pilek tidak boleh masuk kelas. Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar siswa/i dan guru di cek kebersihan terlebih dahulu dan selama pembelajaran harus memakai masker," ujar Nikson. 

Ia juga mengatakan jumlah peserta didik tidak boleh melewati 50 persen dari jumlah kelas. Jadi sekolah diadakan shif. Shif pertama dimulai pukul 8.00 S/d 10.00 wib. 

Untuk jadwal sekolah SMP, tiap kelas ditentukan jadwal berbeda. Untuk kelas 7 belajar tatap muka dilakukan pada hari Senin dan Selasa, untuk kelas 8 belajar tatap muka dilakukan pada hari Rabu dan Kamis, dan untuk kelas 9 pembelajaran tatap muka dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu. 

Jadwal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan. Juga agar siswa dan guru tetap menjaga daya tahan tubuh agar tidak terlalu capek.

Selain itu, Nikson juga mengatakan, selama pendemi masih berlangsung, kegiatan olahraga, jam istirahat ditiadakan. Kantin juga dilarang buka. 

"Selama pandemi, kantin, kegiatan olahraga, dan jam istiraht ditiadakan." ujarnya

Sebelumnya, putusan pembelajaran tatap muka ini dilakukan setelah melalui rapat kordinasi Forkopimda yang digelar di rumah yang dipimpin Bupati Taput Nikson Nababan dihadiri Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Kapolres, AKBP Muhammad Saleh, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Golom Silitonga , Dandim 0210/TU diwakili, Kajari Tarutung diwakili Kasi Intel Adi Limbong, Sekretaris Daerah Indra Simaremare, Senin (5/4/2021). 

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah yang berada di wilayah zona Hijau sudah mulai dilakukan di beberapa sekolah di Tapanuli Utara dari Selasa kemarin, (6/4/2021).
Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment