-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Upacara di Puncak Sajuta Janjang, Dewan Ambalan MAN 4 Agam Resmi Dilantik

 


AGAM.SERUAN – Dalam rangka pengukuhan pengurus baru, pada Ahad (14/3) Dewan Ambalan Buya Hamka dan Dewan Ambalan Rasuna Said MAN 4 Agam resmi dilantik. Prosesi pelantikan dengan upacara tersebut dilaksanakan di Objek Wisata Sajuta Janjang, Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Dilantik oleh Pembina Dewan Ambalan Darmansyah, agenda kali ini melantik pimpinan Dewan Ambalan yang terdiri dari Pradana/Pradani, Kerani dan Juru Uang. Untuk Pradana dijabat oleh Syahrul Ihsan, Pradani Nurul Aisyah, kemudian Dira Putri Ayu sebagai Krani 1, Aulia Permata Sari sebagai Kerani 2, dan Juru Uang Izzatul Hasanah. Sementara untuk staff ada tiga tiga orang yaitu Yulisa Rizkiani, Fadli Akbar, dan Ogi Putra

Dalam arahannya Pembina Dewan Ambalan Darmansyah mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang dilantik. Beliau menyampaikan bahwa kesolidan menjadi kunci dari kesuksesan menjalani kepengurusan, dengan kesolidan dan komunikasi yang baik antar pengurus program kerja yang diangkatkan dapat terlaksana dengan baik.


Darmansyah tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang sudah berkontribusi, Beliau juga berpesan kepada pengurus lama tetap berkontribusi secara moril kepada Dewan Ambalan agar kejayaan Pramuka di MAN 4 Agam.

Pramuka merupakan ekstrakurikuler unggulan di MAN 4 Agam. Melalui Pramuka, MAN 4 Agam sudah menorehkan berbagai prestasi di tingkat Kabupaten maupun tingkat propinsi. Pramuka MAN 4 Agam juga sering mewakili Kabupaten Agam dalam agenda lomba kepramukaan di tingkat propinsi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Darmansyah, beliau menyampaikan bahwa Pramuka MAN 4 Agam merupakan ekstrakurikuler wajib untuk seluruh siswa. Dengan kewajiban tersebut menurut Darmansyah seluruh siswa antusias mengikuti kegiatan Pramuka dan sekolahpun selalu mensupport seluruh agenda kepramukaan.

“Kita menyadari bahwa Pramuka memiliki banyak dampak positif dalam penanaman nilai karakter. Tidak hanya untuk prestasi saja, tapi Pramuka sangat membantu dalam meningkatkan kapasitas akademik dan non akademik siswa selain belajar dikelas secara formal”lanjutnya.

Related Posts
Rio Friyadi
Suka mimpi jadi presiden

Related Posts

Post a Comment