-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Terkejut Bukan Main, Petani ini Langsung Laporkan Buaya yang Ia Temui di Sawahnya

Terkejut Bukan Main, Petani ini Langsung Laporkan Buaya yang Ia Temui di Sawahnya

Jawa Timur, Seruan.id - Seorang petani padi asal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terkejut bukan main saat menemukan seekor buaya air tawar di sawah miliknya yang baru ia tanami padi pada Rabu, (24/03/2021) lalu.

Saat sedang asik mengurusi tanaman padinya yang masih sangat muda, petani tersebut tiba-tiba dikejutkan oleh penampakan seeokor buaya air tawar dengan panjang kira-kira 1 meter.

Tidak menginginkan hal-hal lain terjadi, petani padi tersebut pun langsung bergegas melaporkan penemuannya ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Temayang, sehingga petugas Damkar segera mengevakuasi buaya tersebut dengan aman.

Saat ditanyai, petani dan petugas Damker menjelaskan bahwa hingga saat ini mereka belum mengetahui secara pasti dari mana asal buaya tersebut. Apakah buaya tersebut buaya liar atau peliharaan seseorang yang tidak sengaja terlepas.

"Saat ini masih kita cari dari mana asal buaya ini," terang Ahmad Adi Winarto, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman dan Penyelamatan, Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Ahmad, jika dilihat dari kondisi dan keadaan geografis di desa setempat tidak ada sungai yang besar sehingga bisa jadi buaya air tawar ini merupakan buaya peliharaan seseorang yang lepas.

"Kalau dilihat dari sekitar ini tidak ada sungai besar, mestinya ada yang memiliki buaya ini. Nanti kita akan cari tahu, apakah ini buaya liar atau peliharaan seseorang yang lepas," tambah ahmad.

Setelah petugas Damkar berhasil mengevakuasi buaya tersebut, mereka pun segera menyerahkannya ke Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Bojonegoro.

"Proses evakuasi menggunakan tali dan glangsing," terang Ahmad Adi Winarto.

"Baik liar ataupun tidak, nantinya kita akan menyerahkannya ke BKSDA di Banjarsari," sambung Ahmad.

Related Posts
@sevencorner
Estoy hablando por escrito! Mulutku bungkam, jemariku bicara!

Related Posts

Post a Comment