-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Kilang Minyak PT. Pertamina RU VI Di Indramayu Disambar Petir dan Terbakar

Seruan.id - Kilang minyak milik PT. Pertamina RU VI di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar dan meledak, pada Senin (29/03/2021). 

Terjadinya ledakan pada kilang tersebut diduga karena disambar petir pada Senin dini hari tepatnya pukul 00.45 saat terjadi hujan besar dan diikuti petir. 

Meski demikian, Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional  Ifki Sukarya mengatakan pihak pertamina masih harus memastikan dan mendalami lebih lanjut penyebab kebakaran melalui penyelidikan. 

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, namun pada saat kejadian sedang turun hujan deras disertai petir," katanya dalam pernyataannya, Senin (29/3).

Ifki juga menuturkan pihaknya menjamin pasokan minyak ke masyarakat tidak akan terganggu dan masih berjalan dengan semestinya. 

"Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal," ujarnya. 

Ifki mengimbau agar masyarakat di sekitar lokasi tidak panik dan untuk sementara menjauh dulu dari lokasi kejadian. Untuk tempat pengungsian sementata dan evakuasi sudah disiapkan pihak pertamina bagi warga yang berada di sekitar GOR perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu. 

Untuk saat ini, pihak pertamina sedang fokus dalam pemadaman api. 

Sebagai informasi, Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero). Petrokimia RU VI Balongan mulai beroperasi sejak tahun 1994. 

Kilang ini berlokasi di Indramayu, Jawa Barat, sekitar ±200 km arah timur Jakarta, dengan wilayah operasi di Balongan, Mundu dan Salam Darma.

Kilang ini mengolah minyak mentah (Crude Oil) menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), Non BBM. Bahan bakunya merupakan minyak mentah Duri dan Minas yang berasal dari Propinsi Riau.
Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Post a Comment