-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Sumbangkan 100 Sak Semen, Bupati Agam Dr. H, Andri Warman, MM Dukung dan Apresiasi Dibangunnya Asrama Putri Pondok Karantina Qur’an Taajul Huffazh

(Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM saat memberi kata sambutan, Photo: Humas Pemda Agam)

Seruan.id- Bupati Agam, Dr. H, Andri Warman, MM, menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan asrama putri Pondok Karantina Qur’an Taajul Huffazh yang terletak di Pakan Sinayan, Nagari Kamang Mudiak, Kec. Kamang Magek, Kab. Agam pada Ahad (21/3/2021).

Selain dihadiri oleh Bupati Agam, pada acara ini juga dihadiri oleh banyak pejabat dan tokoh masyarakat. Turut hadir juga Ketua DPRD Kab. Agam Dr. Novi Irwan, MM, Camat Kamang Magek Rio Eka Putra, Wali Nagari Kamang Mudiak Drs. Erdison Dt. Ampanjang, Wali Nagari Kamang Tangah Anam Suku H. Amdanir dan pejabat lainnya dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Agam Dr. H, Andri Warman, MM,  mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya yang mendalam kepada Pondok Karantina Qur’an Taajul Huffazh atas prestasi-prestas yang telah membanggakan masyarakat Agam.

Dikatakannya bahwa Pondok Karantina Qur’an Taajul Huffazh yang baru berdiri 4 bulan, tetapi telah banyak mendidik anak-anak para penghafal Qur’an yang hebat. Dimana anak-anak yang dididik tidak hanya sekedar hafal, tetapi juga terinstal dalam diri mereka. Tidak sekedar hafal ayatnya saja, tetapi juga tau halaman, posisi ayat hingga kandungannya.

Dan ini adalah satu upaya kita untuk melahirkan SDM yang maju di Agam.

“Kita menginginginkan Agam ini lebih maju, maka salah satu cara untuk mewujdukannya adalah dengan menciptakan SDM yang maju. Dan SDM yang maju hanya bisa dilahirkan dari pendidikan yang maju.” Tuturnya.

Dikatakan juga bahwa dirinya dan pemda Agam akan sangat mendukung dan fokus soal pendidikan bagi warga Agam. Bagaimana menghadirkan pendidikan yang baik dan maju dengan fasilitasnya yang lengkap dan memadai. Karena ini sangat penting terutama sekali pendidikan disektor agama.

“Alhamdulillah, hari ini kita akan membangun salah satu fasilitas di Pondok Karantima Wur’an Taajul Huffazh ini yaitu asrama putrinya. Semoga kedepannya, dengan dirikannya asrama putri ini para santri bisa lebih semangat lagi untuk belajar dan menghafal Al qur’an,”  harapnya.

Dan pada kesempatan itu, atas nama pribadinya, wujud bentuk dukungan dan penghargaan beliau kepada pondok tahfidzh Taajul Huffazh, atas nama pribadinya Bupati Agam, Dr. H, Andri Warman, memberikan sumbangan sebanyak 100 sak semen untuk pembangunan Asrama Putri Pondok Karantina Qur’an Taajul Huffazh. (ESEP)

Related Posts
egip satria eka putra
Suka mengoleksi buku dan menulis. Mengoleksinya saja, sedang membacanya tidak.

Related Posts

Post a Comment