Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Siswi SMA di Sumenep Mengalami Pelecehan Seksual oleh Guru. Tak Nurut, Video TikTok Disebar!

Ilustrasi
Seruan.id - Seorang siswi SMA swasta di Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, menjadi korban pelecehan seksual oleh salah satu oknum guru berinisial M di sekolahnya. 

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti membenarkan adanya laporan dugaan pelecehan seksual siswi SMA oleh gurunya tersebut. 

Iya benar. Kami sudah menerima laporan dugaan pelecehan itu. Sekarang laporannya sudah ditangani oleh penyidik, di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sumenep,” kata Widiarti, Rabu (17/03/2021).

Kasus dugaan pelecehan tersebut terungkap saat korban pulang dari sekolah sambil menangis. Sehingga ibu korban menanyakan mengapa Bunga menangis. Lalu bunga menceritakan kepada ibunya bahwa gurunya yang berinisial M telah mencium dan meraba-rabanya. 

Saat itu juga orang tua Bunga murka dan tidak terima perlakukan M kepada anaknya, sehingga ia berusaha mengklarifikasi kepada pihak sekolah. Namun penjelasan dari sekolah tidak memuaskan orangtuanya. Akhirnya korban bersama ibunya melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumenep. 

"Kasus itu sudah ditindaklanjuti. Sekarang menunggu proses gelar perkara," Kata Widiarti, dikutip dari beritajatim.com, Rabu (17/03/2021).

Dalam laporan kepolisian, pelecehan seksual yang dialami korban terjadi pada Rabu (10/03/2021) sekitar jam 10.00 WIB. 

Kejadian bermula saat korban dipanggil oleh pelaku ke ruang koperasi sekolah. Guru tersebut menunjukkan sebuah video TikTok yang dibuat korban. Korban kemudian diancam tidak diluluskan dan videonya akan disebar jika tidak mau mengikuti kemauan oknum guru tersebut.

Karena takut, korban hanya diam. Kemudian, oknum guru tersebut melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan kepada korban. Selesai melakukan aksinya, korban diminta keluar dari ruang koperasi dan kembali ke dalam kelas.

Kasus tersebut sekarang ditangani oleh Polres Sumenep dengan nomor LPB/67/III/RES.1.8./2021/RESKRIM/SPKT Polres Sumenep, tertanggal 15 Maret 2021.

Related Posts
Pricilyahtjl
Writing is the art of creating life

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment