-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Buka Fitur Baru Kartu Prakerja, Cek Alasan Kamu Belum Berhasil

Gambar merupakan hasil screenshot laman (prakerja.go.id)
Seruan.id - Fitur baru Prakerja telah dirilis pada gelombang 14. Fitur tersebut dapat mempermudah peserta Prakerja yang gagal untuk mengetahui alasan peserta dinyatakan gagal.

Hingga kini pendaftar kartu Prakerja terhitung sampai jutaan orang. Orang yang mendaftar Prakerja bersaing dengan peserta lainnya yang merupakan satu wilayah.

Banyaknya peserta yang mengikuti program ini membuat pemerintah lebih selektif dalam seleksi data. Salah satunya NIK, NIK yang masih terdaftar di Kementerian Pendidikan atau NIK yang terdaftar sebagai pegawai Pemerintah akan terbaca oleh sistem.

Peserta yang mengikuti Program Kartu Prakerja gelombang 14 yang merupakan peserta yang belum berhasil dapat membuka fitur baru Prakerja. Fitur ini dapat dilihat pada gambar di bawah. Sebelumnya peserta harus login terlebih dahulu ke akun prakerja.

Gambar merupakan hasil screenshot laman (dashboard.prakerja.go.id)
Untuk mengetahui alasan penyebab peserta belum berhasil pada Program Prakerja Gelombang 14 dapat dilihat dengan mengklik "Riwayat Gelombang" seperti tampilan di atas. Halaman ini tertera di laman pengumuman.

Setelah mengklik "Riwayat Gelombang"  nanti akan muncul gelombang yang sudah diikuti dan alasan mengapa peserta belum berhasil. Alasan yang tertera merupakan penyebab peserta masih belum berhasil dalam mengikuti Program Prakerja.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment