-->
Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU
Theme images by Igniel

Search This Blog

Presiden Jokowi Tegaskan Hingga Juni Tak Ada Impor Beras

Seruan.Id - Presiden Jokowi menyampaikan keterangan pers melalui akun youtobe Sekretariat Presiden terkait rencana impor beras yang banyak mendatangkan kritikan (26/03/2021).

Dalam keterangan persnya Presiden Jokowi menegaskan pastikan tidak ada impor komoditas beras hingga bulan Juni nanti. Ia juga menyampaikan selama tiga tahun belakangan ini Indonesia tidak ada impor beras. 

Presiden Jokowi juga menyampaikan, Indonesia memang memiliki nota kesepahaman dengan Thailand dan Vietnam. Hal itu merupakan opsi untuk berjaga-jaga mengingat situasi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian. Beras tersebut belum masuk.

Presiden Jokowi menegaskan Beras petani pada panen raya akan diserap oleh Perum Badan Logistik (BULOG). Dan Presiden Jokowi akan segera memerintahkan Menteri Keuangan agar membantu terkait anggaran.

Terkait perdebatan yang berkaitan dengan impor beras Presiden Jokowi minta untuk segera dihentikan. Perdebatan yang berkaitan dengan impor beras berdampak pada penurunan harga gabah pada kalangan petani. Hal itu tentunya mengakibatkan harga gabah akan turun dan anjlok.
Related Posts
Nataria Sinulingga
Kau adalah apa yang Tuhan mau dan yang kau tau.

Related Posts

Post a Comment