Y0eWGYxzpXyCEdgWdcCCd1ut8uzRgXO9EmGhgceU

Polda Sumbar Lakukan Antisipasi Terhadap Teror Bom, Berbagai Objek Vital Diperiksa


Pihak dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat lakukan antisipasi, maka dari itu peningkatkan kewaspadaan dan pemeriksaan di sejumlah objek vital di daerah setempat dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi teror susulan setelah sebelumnya terjadi aksi bom bunuh diri di gerbang Gereja Katedral di Makassar.

Disebutkan oleh Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Selasa (30/3/2021), bahwa pihaknya mulai dari Polda hingga Polres akan meningkatkan pengamanan dan meminta anggota lebih siaga dalam menjalankan tugas terkait pengamanan.

“Kita juga meningkatkan intensitas patroli di lapangan dan sejumlah objek vital yang selama ini sudah dijaga,” UcapNya.

Tim Jibom Brimob Polda Sumatera Barat sebelumnya telah memeriksa keamanan sejumlah gereja yang ada di Kota Padang.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan dan pengecekan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan.

Satake Bayu juga mengatakan antisipasi pengamanan ini dilakukan ke seluruh gereja-gereja yang ada di Sumbar terutama di Kota Padang.

“Ini juga bagian dari antisipasi menjelang perayaan Paskah yang akan dilaksanakan pada 2 April 2021,” Ujar Kombes Pol Satake Bayu.

Selain itu petugas kepolisian akan memperketat pemeriksaan untuk masuk ke Bandara Internasional Minangkabau Kabupaten Padang Pariaman, Hal ini sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya aksi teror di bandara tersebut.

“Kita lakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap kendaraan yang akan masuk ke Bandara,” kata dia.

Kombes Pol Satake Bayu juga mengatakan dalam operasi antisipasi ini, Seluruh kendaraan yang melintas baik ITU kendaraan roda dua maupun lebih, akan diminta berhenti dan diperiksa muatan menggunakan alat pendeteksi

Selain memperketat pengawasan pada areal pintu masuk bandara. Petugas juga akan disiagakan di area kedatangan penumpang. Petugas juga akan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang baik yang baru mendarat maupun penumpang yang akan meninggalkan Bandara Internasional Minangkabau

Ia menyebutkan pemeriksaan ketat akan dilakukan secara rutin kepada penumpang, hal tersebut guna menciptakan suasana aman, tertib dan terkendali.

“Sejauh ini pengawasan yang dilakukan berjalan optimal di kawasan Bandara Internasional Minangkabau,” katanya

Kombes Pol Satake Bayu menegaskan situasi di Sumatera Barat dinilai relatif kondusif apalagi Densus 88 Antiteror bersama Polda Sumbar telah mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat aksi teror.

“Kita pastikan kondisi aman dan kondusif di Sumatera Barat,” UcapNya.

 


Related Posts

Related Posts

Masukkan kode iklan matched content di sini.

Post a Comment